PP Dukung La Nyalla Maju di Pilgub Jatim 2013

Tidak ada komentar 87 views

Surabaya, (DOC) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Surabaya menyatakan dukungan penuhnya pada Ketua MPW PP Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti maju di Pilgub Jatim 2013. Namun jalur yang ditempuh La Nyalla tidak melalui gerbong partai politik, melainkan jalur independen. Ini karena tingkat kepercayaan warga pada PP semakin meningkat.

Apalagi, jumlah anggota PP semakin bertambah sehingga pantas untuk mendukungLa Nyalla di jalur independen. Selain itu, suara dukungan dari anggota PP ini sangat jelas, bukan suara fiktif.

Pernyataan ini terungkap dalam rapat kerja cabang (Rakercab) PP di Surabaya. MPC PP Surabaya sudah menyerukan dukungan itu terhadap kadernya. Bahkan hal ini juga diikuti MPC lainnya di Jatim. Di Surabaya juga sudah membentuk 326 relawan yang terdiri dari 2 relawan di masing-masing tingkat ranting yang mencapai 136 ranting.

“Kita perlu mengambil sikap dalam perpolitikan Jatim. Langkah kita memberikan dukungan ini juga karena ada kabar jika pasangan Pakde Karwo dan Gus Ipul pecah. Jika masih satu suara, maka La Nyalla akan memberikan dukungannya dan tak akan maju di Pilgub 2013,” tukas MPC PP Surabaya Haries Purwoko yang juga mengatakan jika itu sikap independensi organisasinya.

Secara personal atau etis, kader PP ada dimana-mana dan tidak kemana-mana. Artinya, kata Haries, apapun pilihan politik kader PP dan apapun warna bendera politiknya, Pancasila harus dijunjung tinggi sebagai standar etika dalam berbagai aspek.

Sementara selain mendukung pencalonan Ketua MPW PP Jatim, dalam Rakercab juga mengeluarkan sejumlah rekomendasi. Beberapa rekomendasi tersebut, terang dia, lantaran keberadaan PP di Surabaya mendapat sambutan positif di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, katanya, kondisi tersebut harus diimbangi dengan pematangan kesiapan organisasi dalam menyediakan infrastruktur organsisasi.

”Infratruktur organisasi yang massif dan rapi akan memberikan ruang yang kondusif bagi kaderisasi, pengembangan leadership anggota bahkan pada peningkatan kesejahteraan bersama bagi para anggota PP Kota Surabaya,” tambah Haries.

Rekomendasi lainnya, kata dia, adalah memberikan prioritas perhatian kepada sejumlah lembaga-lembaga otonom seperti Lembaga Komando Inti Mahatidana, LPPH, Srikandi, dan Satuan mahasiswa, Lembaga Tani dan Nelayan. (r4)