Prabowo Resmi Daftar Capres Bersama Cawapres Sandiaga Uno, Datangi KPU Dengan Konvoi

foto : Prabowo dan Sandiaga daftar ke KPU

Jakarta,(DOC) – Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai bakal pasangan calon presiden (Capres) bersama Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2019.

Prabowo dan Sandiaga menyerahkan dokumen-dokumen administrasi yang diperlukan oleh komisioner KPU untuk proses verifikasi, sebelum ditetapkan sebagai capres-cawapres.

Para petinggi partai koalisi, Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat turut mendampingi proses pendaftaran Prabowo-Sandiaga.

Mereka di antaranya Presiden PKS, Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Kehormatan PAN, Amien Rais, Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Dewan Pertimbangan Berkarya, Titiek Soeharto.

Nampak hadir pula, Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Berkarya, Priyo Budi Santoso.

Sekitar 10 menit pemeriksaan dokumen Capres-Cawapres dilakukan oleh komisioner KPU setelah penyerahan dokumen secara simbolis yang dilakukan oleh Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Usai di check oleh KPU, Prabowo dan Sandiaga menandatangani sebuah dokumen. “Setelah memeriksa, kami katakan lengkap. Selanjutnya dilakukan verifikasi,” kata Kepala Biro Teknis dan Hukum KPU, Nur Syarifah, Jumat(10/8/2018).

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.35 Wib, Jumat(10/8/2018). Capres dan Cawapres ini berangkat bersama dari Masjid Sunda Kelapa, Menteng Jakarta, usai melaksanakan sholat Jumat berjamaah.

Tak sedikit massa pendukung Prabowo – Sandiaga yang turut mengantarkannya ke KPU dengan cara berkonvoi.

Massa pendukung dari elemen Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) yang membawa marching band dan para purnawirawan memulai konvoinya dari Kertanegara menuju masjid Sunda Kelapa.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga ikut konvoi dari start awal bersama putra-putri presiden RI pertama (Soekarno), presiden RI kedua (Soeharto) dan presiden RI ke-enam (Susilo Bambang Yudhoyono) yang merupakan pendukung pasangan Prabowo – Sandiaga.(yun/cn/wat)