Prajurit TNI Konga XX-J Merajai Turnamen Olahraga di Kongo

Kongo,(DOC) – Kehandalan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNIKontingen Garuda (Konga) XX-J/MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) kembali dibuktikan dengan mengalahkan Kontingen Bangladesh dan Morocco dalam turnamen olahraga antar Kontingen Militer yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pasukan Khusus Angkatan Darat Guatemala (Kaibil), di Guasfor Camp, Dungu, Kongo, beberapa waktu lalu.

Turnamen olahrga antar Kontingen Militer yang diikuti oleh Kontingen Bangladesh Air Force, Kontingen Guatemala Special Forces, Morocco Battalion dan Kontingen Zeni Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antara anggota Kontingen yang sedang bertugas dalam misi perdamaian PBB di Republik Demokratik Kongo.

Turnamen yang dibuka oleh Komandan Guasfor, Kolonel Victor Diaz Hernandez mempertandingkan dua cabang olahraga, yaitu bola voli dan futsal dengan sistem pertandingan setengah kompetisi, sehingga semua tim dapat bertemu satu sama lain.

Pada pertandingan pertama, tim futsal Indonesia berhasil mengalahkan tim futsal Bangladesh dengan skor yang sangat telak 13-0. Sejak peluit pertama berbunyi, tim futsal Indonesia terlihat sangat agresif. Terbukti dengan gol yang terlahir hanya dalam hitungan satu menit. Kekompakan tim dan displin pemain menjadi kunci dalam permainan tim futsal Indonesia.

Tidak kalah serunya dengan pertandingan futsal, pertandingan bola voli yang mempertemukan tim Indonesia dan tim Morocco juga berlangsung sangat sengit. Jatuh bangun para pemain dan teriakan yel-yel dari kedua kubu menghiasi selama pertandingan. Dan pada akhirnya tim bola voli Morocco harus mengakui kehebatan tim bola voli Indonesia dengan skor 3-0.

Seperti yang disampaikan Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-J/MonuscoLetkol Czi Irfan Siddiq, Rabu(27/11/2013) juga ikut memberikan support pertandingan ini dan mengucapkan terima kasih atas semangat dan sportifitas yang telah ditunjukkan, “prestasi ini cukup membanggakan bagi saya, mendekati akhir masa penugasan ini kalian (prajurit satgas kizi TNI) masih bisa berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa dan negara dikancah Internasional, melalui olahraga,” ucapnya, dihadapan para pemain usai pertandingan.(puspen/r7)