Prajurit TNI Konga XXIII-H/UNIFIL Hibur Anak-Anak di Lebanon

Lebanon,(DOC) – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indonesian Battalyon (Indobatt)dibawah pimpinan Letkol Inf M. Asmi selaku Komandan Satgas, menghibur anak-anak pada acara Children Spring Festival, di daerah As Sultanniyah, Lebanon Selatan, Rabu (30/4/2014).

Anak-anak yang menghadiri kegiatan ini adalah para pelajar sekolah dengan didampingi orang tuanya serta masyarakat setempat, mereka berbaur dengan personelKontingen Garuda dalam berbagai kegiatan hingga acara selesai.

Jenis permainan yang dilaksanakan oleh staf CIMIC(Civilian Military Coordination) Satgas Indobatt dibawah pimpinan Mayor Sus M. Toriq selaku Kasi Cimic, antara lain sulap yang dibawakan oleh Sertu Sastra Andrian dan Praka Fadli serta permainan creative children, seperti lomba balap karung dan lomba memasukkan paku ke dalam botol seperti permainan yang dilaksanakan oleh anak-anak di Indonesia.

Selain permainan juga digelar atraksi Drumband yang disuguhkan para personel Indobatt dibawah pimpinan penatarama Serda Theo dan Praka Dul Aziz. Saat bunyi genderang Drumband Satgas Indobatt mulai ditabuh, para pengunjung yang hadir bersorak dengan meriah dan tampak antusias dalam menonton atraksi yang menambah semaraknya acara tersebut.

Komandan Satgas Konga XXIII-H/UNIFIL, Letkol Inf M. Asmi yang turut hadir pada acara tersebut, mengucapkan rasa bangga dan terima kasih apa yang telah ditunjukkan para prajuritnya dalam memeriahkan acara Children Spring Festival.(puspen/r7)