Presiden Belum akan Bertemu Polri dan KPK

Tidak ada komentar 173 views

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi

Jakarta (DOC)– Kisruh yang terjadi antaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih belum menemukan titik temu. Meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menyampaikan pernyataan sikap terkait hal tersebut, namun belum jelas kapan pernyataan sikap tersebut dilontarkan.
Menteri Koordinatir Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto menyatakan, pagi hingga petang nanti, Presiden SBY banyak kegiatan di Istana Cipanas.
“Aada lomba Cipta Seni Nasional di Cipanas,” katanya, Senin (8/10).
Djoko mengatakan, hingga malam nanti belum ada agenda pertemuan antara pertemuan Presiden SBY, Kapolri, dan pimpinan KPK. Namun, kata dia, Presiden SBY akan memberikan keterangan soal itu, tetapi sifatnya bukan pertemuan.
”Presiden akan memberikan keterangan pers hari ini atau besok. Bukan pertemuan dengan mereka. Tidak tahu kalau ada perubahan,” kata dia.
Sementara informasi yang didapat dari Biro Pers Istana menyebutkan, hingga petang Presiden SBY akan melakukan kegiatan di Istana Kepresidenan Cipanas. Sekitar pukul 10.15 WIB, Presiden SBY akan meninjau lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional.
Pada siang harinya, Presiden akan menyerahkan hadiah pemenang lomba cipta seni pelajar tingkat nasional. Menurut Djoko, kegiatan di Cipanas itu sebenarnya satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun RI pada 17 Agustus 2012 lalu.
“Namun karena dulu puasa, kegiatan itu diundur hari ini,” terang Djoko.(r3/sm)