D-ONENEWS.COM

Presiden Jokowi Buka Industrial Summit 2018 dan Launching Making Indonesia 4.0

Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka ajang Industrial Summit 2018 dan launching Making Indonesia 4.0 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (4/4/2018).

Jokowi menyebut, Making Indonesia 4.0 sebagai program pemerintah dalam menghadapi revolusi indistri 4.0 yang sedang mentransformasi dunia.

“Kita harus paham dan menyadari ini,” kata Presiden mengingatkan.

Dia juga mengingatkan bahwa dampak revolusi industri 4.0 itu 3.000 kali lipat dibandingkan dampak revolusi industri pertama sekitar 200 tahun lalu.

Jokowi meminta kementerian dan lembaga lainnya, pemerintah daerah dan pelaku-pelaku usaha, untuk mendukung penuh program ini sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Tadi disampaikan oleh Menperin angka empat, tanggal empat, bulan empat, ada ‘Making Indonesia 4.0’, ini ada empatnya lagi. Ngerti semuanya kan?” kata Jokowi.

Airlangga Hartarto merupakan Ketua Umum Partai Golkar yang mendapat nomor urut 4 sebagai peserta Pemilu 2019.

Jokowi mengaku pada awalnya tidak menyadari ada kesinambungan antara acara ini dengan nomor urut Partai Golkar.

“Saya pada awalnya belum tanggap, tapi setelah mikir, saya baru tertawa,” kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPR, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai tuan rumah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, para duta besar negara sahabat, bupati dan walikota, perwakilan KADIN, perwakilan asosiasi industri, dan pengusaha.(ara/ziz)

Loading...

baca juga