Presiden PKS Diprotes Keras Keluarga Luthfi Hasan

Jakarta,(DOC) – Pernyataan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta soal permintaan maaf ke publik sebelum Lutfhi Hasan Ishaaq divonis Majelis Hakim Tipikor mendapat kritikan keras dari pihak keluarga. Keluarga Lutfhi menyatakan keberatan atas hal tersebut.

Keberatan tersebut disampaikan langsung oleh adik Kandung Lutfhi, Faisal Hasan Ishaaq di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (12/12/2013). Menurut Faisal, pernyataan Anis tak etis. Pasalnya, hal itu disampaikan Anis sebelum Luthfi mendapat vonis dari majelis hakim.

“Saya, keluarga keberatan dengan pernyataan Anis Matta. Buat kita kurang etis sebelum vonis menyampaikan pernyataan seperti itu,” ucap Faisal Hasan Ishaaq. Faisal hadir di markas Abraham untuk membesuk kakaknya yang ditahan di Rutan KPK cabang Pomdam Guntur Jaya.

Faisal menilai pernyataan Anis Matta yang meminta seluruh kader PKS di Indonesia untuk minta maaf kepada publik tak elok. Lagi-lagi, kekecewaan tersebut disebabkan karena pernyataan Anis seperti menghukumi Lutfhi. Dia merasa heran Presiden Partai bisa membuat pernyataan yang kurang etis.

“Saya denger juga di media dikatakan korupsi bukan program partai kami. Mana ada partai yang punya program korupsi. Kalau sudah divonis gak masalah, tapi kan belum,” tegasnya.

Meski demikian, Faisal enggan berspekulasi apakah pernyataan Anis Matta tersebut hanya sedang mencari popularitas demi kepentingan pemilu 2014.

“Kami cinta PKS, partai bagus, bersih. Hanya keluarga kami yang sudah lama sikap Anis Matta Anomali. Karena dia sudah tau vonis dan menyatakan seolah-olah. Memang ga tau apa yang dikejar. Popularitas?,” tandasnya.(co/r7)