Presiden SBY Tegur Menteri Yang Sibuk Urusan Parpol

 Featured, Nasional

Jakarta (DOC) –  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan para pembantunya untuk fokus menjalankan tugasnya tanpa terganggu dengan agenda lain diluar tugas pokok sebagai menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

Tidak bisa dipungkiri, satu tahun menjelang pemilihan umum legislatif dan presiden 2014, suhu politik semakin memanas, tidak terkecuali para menteri yang berasal dari partai politik.

“Karena diakui beberapa waktu terakhir, nuansa pemilihan pilpres 2014 terasa. Ini mungkin yang perlu disikapi secara  tepat khususnya mereka di kabinet yang merupakan berasal dari partai politik,” kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, Kamis (29/11/2012).

Menteri yang berasal dari parpol, tentunya memiliki agenda dan kepentingan untuk partainya.

Presiden SBY, ujar Julian, senantiasa mengevaluasi dan memonitor kinerja para menteri berdasarkan laporan dari Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Laporan tersebut dilakukan secara berkala, mulai triwulan, enam bulan hingga satu tahun.

Dari hasil laporan UKP4 presiden senantiasa mengingatkan agar menteri tetap fokus bekerja mengemban amanah hingga akhir masa jabatan Pemerintahan SBY-Boediono 2014 nanti. Selain mengingatkan dan memberikan teguran, Presiden SBY akan memberikan reward dan apresiasi bagi menteri yang berhasil.(K-4/kbr)