Provider IT Dunia Kecam Pengawasan Pemerintah AS

Tidak ada komentar 114 views

AS,(DOC) – Delapan raksasa teknologi, termasuk Google dan Microsoft memulai kampanye publik dalam rangka menuntut pembatasan pengawasan pemerintah, dalam hal ini Pemerintah AS, terhadap para user mereka.
Kedelapan perusahaan teknologi itu, yaitu Google, Microsoft, Apple, Facebook, Twitter, AOL, Linkedln dan Yahoo- mempublikasikan sebuah surat terbuka di beberapa harian nasional AS dan membuat sebuah situs bernama reformgovernmentsurveillance.com.
Dalam surat terbuka tersebut, kelompok bernama Reform Government Surveillance menuntut Presiden AS dan kongres untuk membatas pengawasan terhadap para user mereka, karena dianggap mengganggu kebebasan pengguna.
” Kami paham pemerintah punya tugas untuk melindungi warganya. Tapi pengungkapan musim panas ini (Edward Snowden) menunjukkan perlunya reformasi pengawasan pemerintah yang dilakukan di seluruh dunia. Pemerintah terlalu jauh memperhatikan keseimbangan di banyak negara, dan juga jauh dari hak individu- hak yang sudah diatur di konstitusi kami. Merusak kebebasan yang kita agungkan. “demikian isi surat tersebut seperti yang dilansir dari Mashable, Senin, (09/12/2013).
Masalah pengawasan pemerintah NSA terhadap para pengguna internet pertama kali diungkapkan oleh mantan karyawan CIA, Edward Snowden. Dalam pengawasannya, NSA disebut turut menyadap data center Google, Yahoo, Apple, Microsoft serta perusahaan teknologi lain.(co/r7)