Provost Marshal Kunjungi Markas Konga XXV-F/UNIFIL

Tidak ada komentar 165 views

Lebanon, (DOC) – Komandan Satgas (Dansatgas) POM TNI Kontingen Garuda (Konga) XXV-F/UNIFIL (United Nation Interim Force in Lebanon) Letkol Cpm Andri Gunawan didampingi oleh Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) POM TNI Mayor Laut POM TNI Candra Hermawan menerima kunjungan dua pejabat Force Provost Marshal (FPM). Kunjungan pisah sambut kedua pejabat FPM ini bertempat di ke Markas Satgas POM TNI, Gajah Mada Base UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Rabu (16/4/2014).
Adapun maksud dari kunjungan pejabat baru FPM Letkol Sante de Pasqualle ini adalah disamping untuk memperkenalkan diri kepada pejabat Satgas POM TNI Konga XXV-F/UNIFIL juga melihat dari dekat gambaran tentang tugas-tugas pokok Polisi Militeran Internasional yang telah, dan sedang dilaksanakan. Sedangkan kedatangan pejabat FPM yang lama Letkol Georgio Tomaseo adalah untuk pamit pisah dan mengucapkan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras yang telah ditunjukkan oleh Konga XXV-F/UNIFIL ketika menjadi mitra kerjanya.
Selanjutnya Letkol Sante de Pasqualle menuju ruang VIP Satgas POM TNI untuk perkenalan kedua pejabat FPM dilanjutkan dengan menerima paparan dari Letda Cpm Hugo Adi Nugroho, antara lain: tentang tugas pokok Sector East Military Police Unit (SEMPU) sebagai International Military Police (IMP) dalam menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib terhadap pasukan UNIFIL militer atau sipil yang berada di Area Of Responsibility (AOR) Sector East, dengan melakukan berbagai kegiatan diantaranya TP Check Point, Alternate Observation Post (AOP), disamping itu melaksanakan Section Vehicle patrol (SVP), pengawalan VIP maupun Escort personel/material.
Mengakhiri paparannya, seluruh hadirin menikmati sajian video tentang wonderful Indonesia, tampak kedua pejabat FPM dari Itali sangat terkesan dengan keindahan Flora dan Fauna beserta object wisata yang dimiliki Indonesia, bahkan kedua pejabat dari Italia berjanji akan berkunjung ke Indonesia.
Sebagai rangkaian kunjungannya, kedua pejabat FPM melaksanakan peninjauan terhadap peralatan yang dimiliki oleh Satgas POM TNI, antara lain: Speed Gun/alat pengukur kecepatan dan Breath Analyzer/pengukur kadar alkhohol. sebelum mengakhiri kunjungannya, FPM Letkol Georgio Tomaseo mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasi, kerja keras dan usaha yang telah ditunjukkan oleh semua personil Satgas dalam pengabdiannya sebagai bagian dari personil yang bertugas pada misi pasukan pemelihara perdamaian UNIFIL di Lebanon. (puspen/r4)