Proyek Masjid, Jalan dan Rumah Dikebut Satgas TMMD Probolinggo

Probolinggo,(DOC) – Satgas TMMD Kodim 0820/Probolinggo mulai bergerak cepat. Tak hanya satu titik lokasi pembangunan saja. Akan tetapi, satgas juga mempercepat beberapa titik pembangunan yang menjadi sasaran TMMD di Probolinggo.

Selain Masjid Nurul Qur’an, satgas TMMD juga mulai mempercepat pembangunan jalan di Desa Wedusan dan rehab rumah milik salah satu warga di Desa tersebut. Selasa(17/7/2018).

Sementara itu, ditemui di Makorem 083/Baladhika Jaya, Letkol Inf Nanang mengungkapkan jika pembangunan fasilitas umum dan rehab rumah milik warga di Desa tersebut, akan mendekati masa rampung.

“Untuk masjid Nurul Qur’an, tinggal memasuki tahap pergantian kayu dan pemasangan plafon saja. Sedangkan untuk jalan di Desa Wedusan, tinggal melakukan pengecoran saja,” ungkapnya. “Pembangunan rumah, sudah mencapai tahap 50%,” tambah Kepala Seksi Teritorial Korem 083/Baladhika Jaya ini.

Tak hanya sendirian, kata Letkol Nanang, kinerja yang dilakukan oleh personel satgas TMMD Probolinggo tersebut, juga mendapat bantuan dari warga yang berada di masing-masing titik lokasi TMMD.

“Semua warga ikut terjun dan berpartisipasi dalam pembangunan itu,” tandasnya.

Dirinya meyakini, pembangunan yang dilakukan dengan penuh rasa kebersamaan itu, akan terselesaikan sebelum batas waktu yang sudah ditentukan. “Kalau bisa, secepatnya. Apalagi, kepedulian warga disini juga sangat tinggi,” ucap Kasiter Korem 083/Baladhika Jaya ini.(dre/r7)