D-ONENEWS.COM

Proyek Renovasi Gedung Sawunggaling Ambrol

Surabaya,(DOC) – Material dan sistem pemasangan yang tak sesuai spesifikasi kontrak kerja, membuat pembangunan renovasi gedung Sawunggaling tipe B di Jalan Jimerto Surabaya ambrol.

Ambrolnya proyek senilai Rp 3.952.512.000,00 dimenangkan oleh PT Rudy Jaya(RJ) yang dikerjakan PT Kharisma Bina Konstruksi(KBK), disebabkan oleh terpaan angin kencang. Akibat insiden itu, 3 sepeda motor mengalami kerusakan.

Saksi mata menyebutkan, material yang ambrol disekitar area parkir sepeda motor dilingkungan Pemkot Surabaya, berbentuk lembaran sejenis galvalum. Beruntung tidak menimpa pegawai yang biasanya berada disekitar lokasi kejadian.“Tiba-tiba ada suara benda jatuh sangat keras, dan menimpa sepeda, untung tidak ada orang, padahal biasanya banyak yang lewat situ,”Ujarnya juru parkir saksi mata.

Setelah kejadian itu, satu unit mobil PMK membantu evakuasi bahan material yang ambrol, sekaligus membantu pengerjaannya kembali,Selasa(14/7/2015).

Sementara itu, berdasarkan data dari Pemkot Surabaya, PT Kharisma Bina Konstruksi baru dimulai proyek renovasi gedung Sawunggaling ini, sekitar bulan Maret 2015 lalu. Proyek ini, masih dalam masa pemeliharaan dan belum diserahkan ke Pemkot Surabaya.

Dengan kejadian ini, mengancam PT Rudy Jaya dan PT Kharisma Bina Konstruksi mengikuti lelang proyek hingga memenangkan tender. Padahal sebelumnya kedua kontraktor raksasa ini, tak pernah terkalahkan setiap mengikuti lelang proyek bermodal besar.(r7)

Loading...