Psikotest Untuk Pilih Caleg PDIP Berkualitas

Tidak ada komentar 108 views

Surabaya , (DOC) – PDI Perjuangan Surabaya mulai mempersiapkan kadernya yang terbaik untuk ditempatkan sebagai wakil rakyat. Walau yang disiapkan adalah para caleg yang akan bertarung di 2014, namun jauh-jauh hari sudah dilakukan agar tak mendadak dan tak salah pilih kader.
Sampai saat ini, pengetatan seleksi harus dijalankan agar dalam menempatkan wakilnya, tak memalukan. Sehingga wakil yang ditempatkan benar-benar kredibel, kapabilitas dan mau memperjuangkan nasib rakyat. Jika pemilihannya mendadak, dikhawatirkan partai ini justru salah pilih wakilnya.
Semua kader yang terpilih memang wajib menjalani seleksi ketat. Semula ada 150 kader yang dipilih, lalu berkurang menjadi 100 kader. Setelah seleksi ketat, maka akan dijaring 50 calon saja yang akan disebar dan mewakili tiap daerah pemilihannya.
Ke-100 bakal caleg itu sejak 15-16 Desember akan menjalani psikotes. Namun psikotes ini tak saja dilakukan DPC PDI Perjuangan Surabaya, tapi seluruh Jatim. Sebab yang menggelar psikotes ini adalah atas dasar kebijakan DPP PDI Perjuangan.
“Psikotes ini untuk mendapatkan caleg yang berkualitas dan layak jual,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Whisnu Sakti Buana.
Dalam menyiapkan para calegnya, PDI Perjuangan benar-benar memertaruhkan nama baiknya. Jangan sampai caleg yang disajikan tak layak sama sekali. Yang pasti, partai ini tak mau kalau calegnya ada yang bermasalah dengan hukum. Rekam jejak para caleg itu akan jadi nilai tersendiri.(R4/CO/R7)