D-ONENEWS.COM

PT SKU Perpanjang Seleksi Jabatan Komisaris dan Direktur

Kabag Perekonomian Khalid

Surabaya,(DOC) – Panitia seleksi memperpanjang masa seleksi terbuka PT Surya Karsa Utama (SKU) untuk posisi dewan komisaris dan direktur yang masa bakti kepengurusannya habis. Pemkot Surabaya berharap, pada akhir September nanti, setelah melalui serangkaian tes, BUMD milik Pemkot Surabaya ini sudah mendapatkan pengurus yang baru.
Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Surabaya, Chalid menyampaikan, PT SKU memerlukan lima pengurus baru untuk menggantikan pengurus yang habis masa jabatannya. Rinciannya, tiga orang untuk komisaris dan dua orang untuk posisi direktur utama/direktur. Menurutnya, sejak Juni lalu, Pansel sudah membuka open recruitmen. Namun hingga kini, dari lima posisi itu, baru sembilan orang yang mendaftar/mengumpulkan berkas administrasi. Bahkan, ada posisi yang membutuhkan satu orang, hanya ada satu orang yang mendaftar.
“Hingga kini kandidatnya kurang. Tentunya itu kurang kompetitif. Karenanya, kami melakukan perpanjangan selama dua pekan ke depan. Terlebih, SKU ini memiliki prospek bagus. Untuk itu, kami mencari figur terbaik dan kompeten di bidang real estate yang mampu mengelola manajemen SKU,” ujar Chalid dalam jumpa pers di Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Kamis (10/8/2017).
Menurut Chalid, syarat dari Pansel sebenarnya tidak berbelit. Syarat tersebut diantaranya warga negara indonesia berusia 35 tahun dan maksimal 36 tahun pada saat ditetapkan, pendidikan minimal sarjana (S1) dan diutamakan manajemen/akuntansi untuk direktur keuangan, serta punya pengalaman dan keahlian di bidang properti. Selain itu, tidak memiliki kekerabatan dengan kepala daerah dan direksi SKU. itu punya pengalaman dan keahlian di bidang properti. Serta, tidak pernah dihukum (karena kasus hukum). “Mungkin selama ini sosialisasi yang kami lakukan masih kurang karena hanya terbatas pada website pemerintah dan di tempat tertentu sehingga belum banyak yang terpanggil. Karenanya, kami minta bantuan teman-teman media untuk ikut memberitakan ini,” ujarnya.
Nantinya, setelah masa pendaftaran ditutup, panitia akan melakukan pengujian dari sisi administrasi, psikotes dan assessment test lyang melibatkan akademisi dan juga ahli hukum, ahli properti, ahli ekonomi. Assestment ini mengepankan kinerja, kemampuan memanage aset dan pelayanan kepada masyarakat.
Disampaikan Chalid, PT SKU merupakan BUMD milik Pemkot Surabaya yang core bisnisnya adalah real estate. Lokasi nya ada di Sumberrejo, Pakal. Selama ini, secara keuangan, keuangan SKU sehat. Bahkan, pencapaian laba perusahaan ini mencapai Rp 1,6 miliar. “Untuk tahun 2017 ini. Target nya menjual 50 rumah senilai Rp 12 miliar lebih. Rumah tersebut sudah siap ditempati dengan harga per unit 300-400 juta,” imbuh.(hm/r7)

Loading...

baca juga