PT Taspen Cairkan Hak Almarhum Choirul Huda Sebagai ASN Kabupaten Lamongan

foto : PT Taspen serahkan santunan kepada keluarga mantan kiper Persela (Alm)Choirul Huda

Surabaya,(DOC) – Salah satu Badan Usaha Milik Negara yang menangani dana pensiun pegawai Aparatur Sipil Negara(ASN), PT Taspen (Persero) Cabang Utama Surabaya, melakukan layanan cepat dengan mencairkan dan menyalurkan dana santunan yang menjadi hak Almarhum Choirul Huda mantan kiper Persela Lamongan kepada ahli warisnya.

Dana santunan yang diterima Lidya Anggraini istri almarhum Choirul Huda tersebut merupakan program Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Kematian (JKM)  PT Taspen yang diperuntukkan bagi semua pegawai ASN di seluruh Indonesia.

Kepala PT Taspen Kantor Cabang Utama Surabaya Achmad Muhtarom menjelaskan bahwa pencairan cepat tersebut merupakan bentuk program layanan otomatis PT Taspen, sebab  almarhum Choirul Huda salah satu  pegawai ASN golongan dua Kabupaten Lamongan merupakan publik figur dan layanan tersebut juga diberlakukan pada seorang pejabat.

” Kami tidak perlu melakukan layanan pemberkasan yang lama, cukup dengan bukti pemberitaan media massa, dan hal itu sering kita lakukan kepada seorang pejabat daerah, “ujarnya, di Surabaya, Jumat (20/10/2017).

Jelasnya, PT Taspen sudah mencairkan dan menyalurkan kepada istri Alamarhum sebesar 57 juta rupiah dari program THT dan 30 juta rupiah dari program JKM PT Taspen. Selanjutnya secara berkala istri almarhum akan menerima dana pensiun secara berkala muali bulan maret 2018.

Namun, sebelum menerima dana pensiun keluarga almarhum Choirul Huda masih menerima gaji rutin dari pemerintah Kabupaten Lamongan hingga bulan Maret 2018.

Seperti  diketahui , Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia setelah bertabrakan dengan sesama pemain dalam pertandingan Liga 1 melawan Semen Padang, Minggu(15/10/2017).

Pria berusia 38 tahun itu bertabrakan dengan pemain belakang timnya, Ramon Rodrigues, dan penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento, ketika Persela unggul atas tim tamu dengan angka 2-0.(wn/r7)