PUAN PAN Siap Menangkan Pemilu

Tidak ada komentar 466 views

Surabaya, (DOC) – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Perempuan Amanat Nasional (DPW PUAN) Jatim di bawah kepemimpinan Siti Rafika Hardhiansari secara resmi dilantik di Lapangan Dupak Bangunsari, Minggu (28/10/2012).

Usai pelantikan, Rafika mengungkapkan, ada tugas berat yang harus diemban para pengurus organisasi yang bernaung di bawah Partai Amanat Nasional (PAN) ini. “Yaitu menyukseskan Pilkada tingkat Kota/Kabupaten hingga Pilgub Jatim, menyukseskan Pemilihan Legislatif dan menyukseskan Pemilihan Presiden 2014,” ungkapnya.

Karena itu, menurutnya, usai dilantik, saat ini sudah tidak ada waktu lagi untuk duduk santai tanpa menghasilkan sesuatu. Seperti halnya persiapan untuk Pilgub Jatim yang tidak lama lagi sudah akan dimulai tahapan-tahapannya. “PUAN tidak bisa diam saja dan mulai sekarang harus bergerak. Kami akan amanah terhadap PAN untuk mendukung dan berkomitmen memenangkan pasangan calon gubernur yang diusung,” katanya.

Untuk itu Fika, begitu sapaan akrabnya, mengaku akan segera membentuk pengurus PUAN mulai tingkat ranting atau kelurahan hingga kecamatan sebagai penguatan kader serta konsolidasi demi mencapai target yang dicanangkan.
“Tingkat Kota/ Kabupaten sudah terbentuk, tinggal cabang dan ranting. Semoga akhir November 2012 sudah selesai dan akhir tahun bisa dilakukan pendataan. Kami telah berkomitmen membentuk yang belum terbentuk dan PUAN Jatim akan berkeliling daerah mewujudkannya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PUAN, Ir. Erwina Yunarti, menambahkan, pihaknya percaya, DPW PUAN Jatim bakal mampu menjalankan target dan memenangkan PAN dalam Pemilu 2014. Di samping itu, Erwina menandaskan, melalui PUAN, pihaknya ingin mencetak banyak kader perempuan untuk Pemilihan Legislatif dan duduk di kursi DPRD I, DPRD II, maupun DPR RI.

“Hal ini juga sebagai perwakilan 30 persen perempuan di tiap partai. Kami ingin kader-kader perempuan ini mampu bekerja dan berjuang semaksimal mungkin mengemban amanat partai. Tidak hanya pendidikan politik, tapi kami optimistis kader PUAN mampu mengaktualisasikannya di masyarakat,”terangnya. (r12/r4)