Pulau Sapudi Tak Gelap Lagi, Pasca Beroperasinya PLTD Sapudi

Foto : peresmian PLTD Sapudi

Sumenep,(DOC) – Pulau Sapudi sudah tak gelap lagi, pasca diresmikannya PLTD Sapudi yang terletak di Desa Tarebung, Gayam, Sumenep yang akan beroperasi selama 24 jam, Rabu(28/2/2018) lalu.

Pulau dengan julukan “Pulau Sapi” ini, sebelumnya hanya dapat menikmati listrik selama 12 jam. Namun kini sudah tidak lagi, pasca dioperasikannya PLTD Sapudi dengan kapasitas 6×500 kW.

Masyarakat Pulau Sapi dapat menikmati listrik selama 24 jam penuh.

Pulau terbesar kedua setelah Pulau Kangean ini, memiliki 6.745 pelanggan dengan total beban puncak 1200 kW.

“Kalau sebelumnya setelah adzan subuh, listrik pamit karena hanya beroperasi pukul 17.00-05.00, sekarang era listrik takut adzan sudah berakhir,” ungkap M.Risbudiharata, Manager Perencanaan yang hadir mewakili General Manager PLN Distribusi Jawa Timur usai pengoperasian PTLD Sapudi.

Peresmian secara simbolis dilakukan dengan penekanan tombol sirine secara bersama – sama oleh Manajer Perencanaan, M. Risbudiharta, Manajer Distribusi, Alam Awaludin, Manajer Area Pamekasan Puguh Prijandoko, dan Manajer Rayon Sumenep didampingi Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

“Dengan beroperasinya listrik selama 24 jam, diharapkan mampu membawa keberkahan bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian serta kehidupan sosial di Pulau Sapudi,” pungkasnya.(hadi/r7)