D-ONENEWS.COM

Pulihkan Mental Korban Bom Bangil, Tim Medis Bhayangkara Siapkan Psikolog

Foto : tim media RS Bhayangkara tangani luka bocah 3 tahun yang terkena ledakan bom Bangil

Surabaya,(DOC) – Pasca dirujuk dari RSUD Bangil Pasuruan, tim medis RSU Bhayangkara Jatim langsung menangani luka serius Umar Al Faruq, bocah 3 tahun korban bom paku yang meledak di sebuah rumahnya dikelurahan Pogar, kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur,Kamis(5/7/2018) kemarin.

Selain merawat luka – lukanya, RSU Bhayangkara juga bekerjasama dengan tim psikolog Polda Jatim untuk memulihkan mental balita berjenis kelamin laki-laki itu.

Kombes Pol. Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim menyatakan, RSU Bhayangkara menyiapkan tim psikolog untuk menangani mental korban bom paku yang masih Balita.
“Korban bom yang meledak dirumah kontrakan milik orang tuanya, juga akan di tangani mentalnya oleh tim RSU Bhayangkara, agar psikologinya tak terganggu,” katanya, Jumat(6/7/2018).

Frans menambahkan, untuk sementara korban akan dipisahkan dari orang tuanya, agar mentalnya kembali normal.
“Agar korban terlepas dari trauma, orang tuanya akan dipisahkan,” tandasnya.

Saat ini Ibu korban berinisial DR(40) tengah menjalani pemeriksaan di Mapolrest Pasuruan.
Sementara ayahnya AWD(50) pemilik bom rakitan itu, hingga kini masih melarikan diri.

Sesaat pasca kejadian, AWD sempat berkelahi secara fisik dengan warga dan bahkan melempar beberapa bom tangan ke warga dan personil kepolisian.
Informasinya, AWD terkena tembakan senapan angin milik warga, sebelum melarikan diri dengan motor.
Tembakan itu didapat AWD, saat berkelahi dengan warga setempat yang jengkel atas tindakan AWD yang menyimpan bom dirumahnya.(hadi/r7)

 

Loading...

baca juga