Puluhan Rumah Warga Villa Casablanca Depok Dibobol Maling dalam Sehari

Depok (DOC) – Aksi pembobolan rumah melanda wilayah Depok. Mirisnya, aksi pembobolan ini melanda puluhan rumah dan sehari. Tercatat sedikitnya 10 rumah di Villa Casablanca, Sawangan, Depok, yang dibobol maling pada Selasa (7/8/2018) dini hari tadi.

“Iya, kejadiannya itu sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi. Yang terdata (pelaku) berhasil masuk dan sampai berhadapan dengan orang rumahnya baru satu,” kata Ketua RT 04 RW 03 Villa Casablanca, Sawangan Baru, Sawangan, Depok, Tejo.

Kejadian itu kemudian menjadi perbincangan warga setempat. Setelah mendapat kabar salah satu rumah kebobolan, warga lainnya kemudian mengecek rumah masing-masing.

“Karena ya itu beberapa rumah, ‘oh iya ini rumah saya dicongkel juga’, terus yang lain pada ngecek ternyata jendela dan pintunya dicongkel juga. Semuanya ada sekitar 10 rumah yang kena,” jelas Tejo.

Tejo mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah peristiwa itu dilakukan pelaku yang sama.

“Kalau itu sih kita belum bisa memastikan, tetapi yang pasti ini kejadiannya sama dini hari juga,” lanjutnya.

Tejo menambahkan, saat ini masih dilakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang lain. Total ada sekitar 250 rumah warga di perumahan tersebut.

“Ini masih kita datakan, karena orang-orangnya kan pada kerja. Kemungkinan sih bisa saja lebih,” imbuhnya.

Dalam kejadian ini, baru dua warga yang terdata mengalami kehilangan barang berupa laptop dan ponsel. Kasus ini telah dilaporkan warga setempat ke Polsek Sawangan.

“Sudah kami laporkan, tadi juga ada polisi yang datang ke sini,” tuturnya.(dtc/ziz)