Puncak Demo Buruh, Traffic Kacau

Tidak ada komentar 190 views

Surabaya,(DOC) – Puncak aksi demontrasi para buruh yang digelar hari ini, Kamis(31/10/2013), membuat arus lalu lintas kota Surabaya kacau
Aksi buruh asal berbagai daerah di Jawa Timur, yang menuntut upah minimum kota(UMK) 2014, sebesar Rp3 Juta, berpusat di jalan Gubernur Suryo depan Gedung Negara Grahadi.
Meski sebagian buruh masih belum tiba semua di pusat aksi, namun pihak kepolisian telah mengantisipasinya dengan menutup jalan Gubernur Suryo. Tak sedikit kendaraan roda 2 maupun 4 yang terpaksa melanggar traffic guna mencari jalan alternatif.
Bahkan dari pantauan media ini, sebuah bus nekat melintas di jalan ketebang kali yang hanya boleh dilewati mobil kecil. Bus tersebut menerabas dari jalan Walikota Mustajab dan langsung potong jalan ke Yos Sudarso.
Sementara jalan protokol yang telah ditutup oleh kepolisian sejak 9 pagi tadi, yaitu jalan Gubernur Suryo, Wonokromo, Raya Darmo, Diponegoro, Simpang Dukuh, Praban dan pertigaan jalan Undaan ke arah jalan Ambengan.
Para pengendara yang hendak melintas di jalan-jalan tersebut dialihakan ke jalan alternatif hingga jalan akses pemukiman.
Arus yang dialihkan yaitu, pertigaan jalan Undaan yang biasanya bisa langsung ke jalan Walikota Mustajab di alihkan ke jalan ambengan. Begitu pula dengan jalan Kranggan yang akan menuju ke Praban, arus lalin diarahkan ke jalan Bubutan.
Aksi unjukrasa gabungan dari berbagai elemen buruh se Jawa Timur, diantaranya FSPMI, Panasonic, Solideritas buruh bersatu, SPSI dan GRB, rencananya akan ditemui langsung oleh Gubernur Jawa Timur Sukarwo di Gedung Negara Grahadi.(r7)