D-ONENEWS.COM

Puti Guntur Dapat Motivasi dari Jokowi

Surabaya ,(DOC)-  Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mendapat semangat berlipat. Cawagub nomor urut 2 ini semakin pede setelah mendapat bisikan motivasi dari Presiden Jokowi dalam sebuah pertemuan di Jakarta.

Pesan tersebut disampaikan dalam sebuah kesempatan, ramah-tamah usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Jumat (1/6), di depan Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri. Puti Guntur kembali bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Puti mengungkapkan, pertemuan itu juga sempat membahas perkembangan Pilkada Jawa Timur. Nah, pada kesempatan itu Puti mengaku, Presiden Jokowi memberi semangat pada Puti untuk maju terus, hingga garis finish.

“Pak Jokowi menanyakan, bagaimana Mbak perkembangan Jawa Timur. Saya pun ceritakan semua perjuangan Gus Ipul dan saya, juga tim kami sejauh ini,” kata Puti Guntur, Sabtu (2/6).

Kepada Puti, Jokowi lantas menceritakan pengalaman dirinya ketika berlaga di Pilkada DKI, tahun 2012. Dia mengenang perjuangan kala itu yang terus bergerak, tanpa lelah, ke berbagai tempat di ibukota.

“Tidak usah tengok kanan-kiri. Terus bergerak, menemui rakyat. Insya Allah cita-citanya terkabul dalam memimpin Jawa Timur,” ucap Jokowi, yang diceritakan Puti.

Selain itu, Presiden kelahiran Solo itu juga berpesan agar Puti tetap bersemangat. Terutama dalam pendekatan dan menemui warga masyarakat Jawa Timur dari berbagai lapisan dan golongan. “Semangat ya Mbak. Jalan terus. Beliau dorong saya,” kata Puti.

Di luar itu, presiden Jokowi juga mewanti-wanti agar sebagai negarawan harus selalu menjaga spirit Pancasila. “Bapak Presiden berpesan, agar kita semua bertekad kuat untuk menjaga Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di tengah situasi sosial politik saat ini,” kata Puti.

“Ini juga tugas Mbak Puti sebagai pemimpin sekaligus cucu Bung Karno,” lanjut Presiden Jokowi, seperti dikutip Puti Guntur Soekarno.

Dalam Pilkada Jawa Timur 2018, Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno diusung koalisi PKB, PDI Perjuangan (PDIP), PKS dan Gerindra.(psb)

Loading...