Puti Guntur Diajak Wali Kota Keliling Kunjungi Taman dan Rusun

Foto : Puti Guntur Soekarno kunjungi Rusun bersama Wali kota Tri Rismaharini dan Wakil Walikota Whisnu Sakti diikuti oleh sejumlah anggota Fraksi PDIP Surabaya

Surabaya,(DOC) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengajak Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno untuk melihat rumah susun di Keputih, Senin(22/1/2018). Rusun ini baru saja diserahkan pemerintah pusat kepada Pemkot Surabaya, kemudian mulai dihuni warga.

“Ini Mbak, rusun yang baru kami kelola. Beberapa unit sudah ditempati warga,” kata Risma sambil menggamit Puti. Ikut dalam kunjungan itu, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

Sejenak keduanya melihat-lihat. Kemudian berjalan menyusuri tanah yang masih basah. Tak lama kemudian, Risma dan Puti disambut warga penghuni.

“Selamat datang Bu Risma dan Mbak Puti,” kata warga. Mereka berhambur untuk bersalaman. “Ini Mbak Puti ya. Cucu Bung Karno, putera Pak Guntur. Mbak Puti ini dipilih sebagai Calon Wakil Gubernur, mendampingi Gus Ipul,” kata Risma memperkenalkan.

“Apa kabar? Semoga semua baik dan sehat,” kata Puti menyalami warga. “Kabar baik Mbak Puti, semoga terpilih nantinya,” kata warga.

Dalam naungan Pemkot Surabaya, saat ini telah dikelola 21 rumah susun. Yang terbaru, selain di Keputih, “Juga ada Rusun di Gununganyar yang diberikan oleh Pemprov Jawa Timur,” kata Risma.

Puti memahami, bahwa untuk kota besar seperti Surabaya, perumahan hunian vertikal menjadi pilihan alternatif. Mengingat lahan yang terbatas, sementara warga tak mampu yang membutuhkan rumah terus bertambah.

“Kemarin saya dan Gus Ipul mematangkan visi dan misi, dan salah satu strategi kebijakan kami adalah ikut menambah rumah susun di kota-kota, termasuk Surabaya,” kata Puti.

Selesai dari rumah susun, Risma mengajak Puti untuk melihat Taman Harmoni, yang lokasinya tak berjauhan. “Duh, cantiknya bunga-bunganya,” spontan Puti berceletuk. Nalurinya yang menyukai aneka tanaman muncul.

“Ini dulu Mbak adalah tempat pembuangan sampah. Setelah ditutup, kemudian kami manfaatkan untuk taman, selain juga rusun tadi,” kata Risma.

“Dulu Ibu Mega (Ketua Umum DPP PDIP) juga saya ajak meninjau taman ini,” kata Risma.

“Memang ruang terbuka hijau harus diperbanyak. Juga dimanfaatkan untuk publik, seperti taman. Karena dengan taman, warga bisa mendapatkan tempat rekreasi. Anak-anak juga demikian, punya area bermain yang memadai,” kata Puti.(r7)