Puti Kunjungi Mesjid Cheng Hoo, Ingatkan Toleransi Beragama

 

foto : Puti kunjungi masjid cheng hoo

Surabaya,(DOC) – Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya menjadi tempat jujugan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, Puti Guntur Soekarno, untuk memperingati hari raya Imlek yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2018.

Pendamping Calon Gubernur(Cagub) Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyempatkan diri bertemu dengan para pengurus masjid Cheng Hoo, Rabu(14/2/2018) siang kemarin.

Kedatangan cucu Presiden Soekarno, disambut dengan pertunjukkan Barongsai, yang kemudian diikuti dengan shalat Dhuhur secara berjamaah dimasjid bersejarah ini.

Dalam kesempatan itu, Puti berharap, agar perayaan tahun baru Imlek bisa semakin mempererat persaudaraan antar umat beragama, sehingga tercipta solidaritas yang tinggi untuk ketentraman dan kemakmuran masyarakat Jatim.

“Selamat tahun baru Imlek bagi masyarakat Tionghoa,” kata Puti mengawali sambutanya.

Ia mengatakan, makna Bhinneka Tunggal Ika harus dijaga dengan toleransi antar umat beragama. Hal tersebut sebagai capaian untuk menjaga toleransi yang sudah terpelihara selama ini.

“Menghormati perayaan agama lain merupakan bentuk toleransi yang harus dijaga,” paparnya.

Cawagub dengan nomor urut dua bersama Gus Ipul ini menilai bahwa selama ini masyarakat Jatim sangat guyub dan kondisi ini harus tetap di jaga. Menjalin komunikasi antar umat beragama harus lebih di tingkatkan agar satu sama lain tidak saling mengganggu terutama dalam melaksanakan ibadah, sekaligus saat peringatan hari raya.

“Jangan sampai terpengaruh dengan provokasi agar Jatim tetap sejahtera,” ujarnya.

Usai kunjungan, anak dari putra sulung Bung Karno ini diberikan baju khas Tionghoa, yakni  baju motif batik coklat yang langsung dikenakan oleh Puti.(r7)