PWU Siap Ekspansi Bisnisnya

Tidak ada komentar 128 views

Surabaya,(DOC) – PT Panca Wira Usaha sudah menyiapkan sedikitnya dana sekitar Rp 19 Miliar dimana dana itu akan digunakan untuk merenovasi dan mengubah bangunan cagar budaya di Jl Tunjungan Surabaya menjadi kamar-kamar hotel dengan konsep butik hotel.

“Bangunan itu akan kami garap Mei 2013 mendatang dan ditargetkan selesai lebih cepat yakni Agustus mendatang. Pengerjaannya bisa lebih cepat karena kami memang tak boleh mengubah bentuk bangunan depannya, mengingat kawasan Jl Tunjungan memang khusus untuk cagar budaya,” ujar Arif Afandi, Direktur Utama PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim, Selasa (12/2/2013).

Selain itu Arif juga berencana membuat manajemen hotel sendiri, karena nanti di penghujung tahun 2013 pihaknya akan membangun satu unit hotel baru disamping JX Internasional, Jl Ayani Surabaya. Harapannya manajemen hotel ini juga diminati pengusaha hotel lainnya, sehingga mempercayakan hotelnya dikelola anak perusahan PWU.
“Nama manajemen hotel yang akan kami kembangkan itu adalah PT Bekisar Wira Jatim,” akunya.

Selain itu , rencananya tahun ini PWU juga akan membangun bisnis pergudangan di Rungkut Industri dengan modal sekitar Rp 17 Miliar. Dimana gudang yang akan dibangun seluas 9.000 meter persegi, sasarannya untuk mengcover bisnis trading yang terus melejit di Surabaya.

“Targetnya nantinya bisnis pergudangan ini mampu menghasilkan pendapatan setiap tahunnya sekitar Rp 3 Miliar. Dan Mei 2013 ini pergudangan kami sudah mulai membuka order untuk beberapa perusahaan trading di Jatim,” Pungkasnya.(K8/R7)