Raih Juara Ganda, Aditya Rajai OMR HR Championship 2013

Cimahi, (DOC) – Final one make race (OMR) Honda Racing Championship 2013 yang berlangsung di sirkuit Brigif, Cimahi, Bandung, Jawa Barat (17/11/2013) berlangsung sengit. Cuaca mendung yang berubah menjadi hujan mengiringi jalannya race day yang menentukan ini.
Di race pertama, cuaca mendung mengiringi persaingan panas antara para pembalap. Di Race pertama HRC 2, Owie Nurhuda yang membela Honda Cargloss AHRS tampil ngotot. Sayang, karena terlalu percaya diri, Owie yang unggul di lap-lap awal malah terjatuh yang membuat posisinya melorot. Beruntung pembalap asal Bandung ini bisa kembali bangkit dan finish di posisi ke-3.
Owie Nurhuda, Okky Lukman Sany, dan Angga PA mendominasi jalannya race HRC 2 di seri final. Namun sayang, hasil baik yang mereka dapat belum bisa menggeser posisi Wawan Hermawan di kelasemen yang membuatnya keluar sebagai juara umum kelas HRC 2. Justru Willy Hammer yang membuat kejutan. Hasil baik yang diraih Willy, berhasil menggeser Iswandi Muis di kelasmen akhir yang membuatnya menjadi runner up dan Muis di posisi ke-tiga.
Penampilan apik yang ditunjukan Aditya Pangestu di sirkuit Brigif, menghasilkan gelar double winner bagi dirinya. Pembalap Honda Daya KYT Walini Federal Oil Showa FIM Golden ini menjadi juara umum untuk kelas HRC 3 dan HRC 4. Tentu ini menjadi pencapaian luar biasa yang didapat pembalap asal Subang ini.
Di kelas HRC 1 yang perolehan poin kelasmennya begitu ketat, Owie Nurhuda yang sebelumnya hanya selisih satu poin atas Adhi Rudianto keluar sebagai juara umum. Jatuhnya Adhi di race pertama memudahkan langkah Owie meraih gelar juara umum di kelas ini. Tambahan poin dari Owie dan Okky di race 1 dan 2, mengukuhkan tim mereka yakni Honda Cargloss AHRS untuk keluar sebagai The Best Team di HRC 1.
Pemberian penghargaan kepada para pembalap, mekanik, dan tim terbaik, malam hari setelah lomba digelar Honda Champions Night. Di acara ini, setelah seharian bertempur di lintasan balap, tim dan pembalap dapat berkumpul saling bercengkrama. Tidak lupa pula pemberian prosesi pemberian penghargaan pada para pembalap, tim, dan mekanik terbaik. Selamat untuk pemenang! (otn/r4)