Rakyat Dukung Perubahan di Indonesia

Tidak ada komentar 178 views

Jakarta, (DOC) – Partai yang bisa membawa perubahan menjadi harapan bagi warga untuk bisa menikmati kehidupan yang lebih baik. Harapan warga ini muncul karena sudah lama lelah menerima janji-janji partai yang akhirnya hanya berupa pepesan kosong.
Pengamat politik Andrinof Chaniago menilai saat ini Mengusung tema perubahan memang menjadi yang paling tepat saat ini, karena rakyat sudah rindu dengan perubahan. “Tapi tema perubahan tersebut harus nyambung, harus kompak dengan agenda-agenda yang lain,” ujar pengamat politik dari Universitas Indonesia ini.
Selain itu menurut Andrinof ada juga yang harus diperhatikan jika ingin memenangkan pemilu, yaitu kepercayaan masyarakat. Saat ini kepercayaan masyarakat terhadap partai sedang menurun. Masyarakat lebih melihat dari sosok pemimpin partai politik atau calegnya.
“Saya lebih suka dengan partai baru, karena biasanya partai seperti ini lebih bersungguh-sungguh dalam melakukan perubahan, dalam memperjuangkan hak rakyat. Tapi jangan sampai janji perubahan hanya kecap ketika kampanye, setelah itu sama saja dengan partai lainnya yang hanya sekedar menarik simpati rakyat dan malah tidak memperjuangkan rakyat. Kalau memang benar ingin melakukan perubahan, menghilangkan korupsi misalnya, saya yakin seluruh Indonesia akan dukung perubahan itu,” papar Layla, warga Indramayu.
“Saya akan mendukung partai yang benar-benar mau melakukan perubahan. Saya tinggal di daerah Tanah Tinggi. Disini anak mudanya terkenal suka sekali tawuran antar pemuda atau antar kampung. Tapi sekarang di kampung saya anak mudanya sudah sudah lupa tawuran. Disini sekarang ada fasilitas komputer, meja dan kursi bisa dipakai anak muda untuk kegiatan positif. Jadi kita tidak hanya larang jangan tawuran, tapi anak-anak itu diberikan fasilitas. Nah, partai yang nyata membuat perubahan seperti ini akan saya dukung,” ujar Yosi Patinama (40) warga Jakarta Pusat.
“Sebelumnya saya tidak tertarik dengan parpol, karena biasanya parpol cuma janji-janji saja, tidak konsisten dalam visi misinya. Tapi sekarang ada parpol yang mau membawa perubahan, saya akan dukung. Karena itu saya mau jadi simpatisan partai, di wilayah rumah saya ada caleg yang misinya mengadakan perubahan di Indonesia, itu saya dukung karena ga cuma ngomong aja, tapi konsisten dengan perbuatannya,” papar Syahrul (52), warga Jakarta Pusat.
“Saya mengharapkan kedepan Indonesia akan menjadi lebih baik, perubahan positif bisa terjadi. Perubahan adalah benar-benar yang dibutuhkan masyarakat sekarang. Partai yang membawa misi perubahan saya yakin bisa mendapatkan dukungan yang besar,” papar Aji (30), warga Tangerang.
“Kalau ada partai yang bisa menyelesaikan persoalan kemacetan, menurunkan harga dan tidak ada lagi barang-barang illegal yang masuk ke Indonesia, pasti saya akan dukung. Sekarang kita butuh partai yang benar-benar bisa melakukan perubahan, sudah cape dengan partai yang janji-janji saja. Semoga partai yang sekarang menjanjikan perubahan, setelah pemilu tidak berubah,” ujar Wahyu (21) mahasiswa asal Purwokerto.
Partai baru yang membawa perubahan menjadi harapan rakyat, ini karena rakyat sudah merindukan perbaikan di segala lini sendi kehidupan di Indonesia. (r4)