Rapat Panlih Pilwawali Batal Lagi

Tidak ada komentar 99 views

Surabaya,(DOC) – Pengisian jabatan Wakil Walikota Surabaya nampaknya akan molor lagi, setelah panitia Pemilihan Wawalikota Surabaya membatalkannya demi kepentingan yang lebih besar, yaitu pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan APBD kota Surabaya 2013 yang didalamnya membahas juga soal besaran dana hibah tipping fee TPA Benowo.
Hal ini seperti yang disampaikan oleh Edi Budi Prabowo Ketua Panlih Wawali kota Surabaya, diruangannya, Selasa(1/10/2013) hari ini.
“Sebenarnya hari ini agendannya yaitu mengundang pakar politik untuk berkonsultasi soal berkas veryvikasi calon, Namun karena ada rapat banleg soal PAK, maka rapat panlih ditunda besok, Rabu(2/10/2013),”ujar Edi.
Ia juga menjelaskan soal hilang ijazah Wisnu Sakti Buana salah satu calon Wawali sebagai syarat verivikasi berkas. Menurut Edi, Panlih akan menanyakan langsung ke Dinas pendidikan soal hilangnya Ijazah salah satu calon tersebut. “Itu mudah, hanya berkonsultasi dengan Dinas Pendidikan saja,” jelasnya.
Penundaan rapat Panlih ini, bukan berarti untuk menghambat proses pengisian jabatan Walikota Surabaya. Mengingat pemilihan Wawali ini sangatlah mudah jika semua data calon dan proses pembahasan tidak terkendala.”kalo sekarang data komplit dan semua anggota panlih berkumpul, maka besok dibahas dan bisa langsung di Paripurnakan,”cetusnya.(r7)