Rapat Struktur Panlih Wawali Batal Lagi

Tidak ada komentar 210 views

Rencana pembentukan struktur panitia pemilihan wakil walikota (Panlih Wawali) Surabaya, yang akan digelar hari ini, Jumat (13/9/2013), akhirnya batal lagi.
Batalnya rencana pembentukan struktur Panlih Wawali Surabaya itu terjadi, karena ada anggota panlih yang sudah ditunjuk fraksinya masing-masing, tidak hadir dalam rapat yang rencananya digelar hari ini, bersama Mochammad Mahmud Ketua DPRD Surabaya.
Dengan kejadian ini, membuat Mahmud kecewa, dan menganggap para tidak ada keseriusan dari masing masing perwakilan fraksi untuk segera membentuk struktur panlih yang akan menentukan proses pemilihan wakil walikota Surabaya yang kosong, pengganti Bambang Dwi Hartono. “Dalam rapat hari ini, direncanakan panlih wawali Surabaya, akan memilih ketua, wakil ketua dan sekretaris panlih, yang akan menentukan proses pemilihan wakil walikota Surabaya,” jelas Mahmud, saat ditanya sejumlah wartawan diruangannya, Jumat(13/9/2013).
Kalau panlih tidak segera terbentuk, maka proses pemilihan wawali Surabaya akan semakin berlarut. “Yang hadir Cuma Adi Sutarwijono dari Fraksi PDI Perjuangan dan Muhammad Syaifi dari PKB,” lanjut Mahmud.
Untuk itu, dalam waktu dekat, Ketua DPRD Surabaya akan segera mengundang ulang, semua anggota panlih wawali dan semua ketua fraksi untuk hadir dalam rapat pembentukan struktur panlih wawali Surabaya. “Semua akan diundang lagi, Senin (16/9/2013), biar struktur panlih segera terbentuk,” tegasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, tujuh anggota panlih wawali Surabaya yang sudah ditunjuk oleh fraksinya, yaitu Adi Sutarwijono dari PDI Perjuangan, Muhammad Syaifi dari PKB, Junaedi dari Demokrat, Eddy Budi Prabowo dari Fraksi Golkar, Fatkurohman dari PKS, Sudirjo dari Fraksi Gabungan atau Apkindo, dan Sudarwati dari PDS.
Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Sudirjo salah satu anggota Panlih Wawali yang ditunjuk Fraksi Apkindo, mengaku tidak pernah menerima undangan rapat Panli Wawali dari Ketua DPRD Surabaya, sehingga dirinya tidak hadir, karena tidak mengetahui jika hari ini ada rapat pembentukan struktur Panli Wawali. “Gak ada undangan rapat kok dari Ketua,” kata Sudirjo politisi asal Partai Amanat Nasional Surabaya ini. (r7)