Sekdaprov Ajak Korpri Sampaikan Aspirasi Dalam Pilgub

Surabaya, (DOC) – Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mempunyai hak untuk menyampaikan aspirasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tanggal 29 Agustus mendatang. “Jangan sampai tidak menggunakan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dalam pilgub mendatang,” harap Plt. Gubernur Jatim Dr. H. Rasiyo, saat Halal Bihalal dengan Pejabat dan Karyawan-Karyawati Setdaprov Jatim di Halaman Kantor Gubernur Jatim Surabaya, Senin (12/8/2013).
Lebih lanjut Ia mengimbau para PNS sebagai anggota Korpri dapat berpartisipasi dalam kegiatan pilgub serta mengajak seluruh keluarga dan tetangga untuk hadir di tempat pemungutan suara (TPS). Tujuannya yakni untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan langsung gubernur dan wakil gubernur Jatim 2013.
Dengan adanya partisipasi masyarakat yang meningkat, setidaknya sekitar 85 persen dari jumlah pemilih dapat menyalurkan aspirasinya dalam pelaksanaan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Sekdaprov Jatim juga menyampaikan Selamat Idul Fitri 1 syawal 1434 H, serta menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh pejabat dan karyawan-karyawati di lingkungan Setdaprov Jatim.
Ditambahkan, terhitung mulai 12-25 Agustus 2013, Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo mengambil cuti dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan Pilgub dan Wagub Jatim. Untuk itu, Sekdaprov Jatim diangkat menjadi Plt. Gubernur Jatim secara mekanisme formal birokrasi. Dalam hal ini, Plt. Gubernur Jatim tidak boleh mengambil kebijakan yang baru. Kalau bencana atau sifatnya adhoc bisa ditangani Plt. Gubernur Jatim.
Berkaitan dengan peringatan HUT kemerdekaan RI 17 Agustus 2013, Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo tetap menjadi inspektur upacara.
Hadir dalam halal bihalal, Pakde Karwo beserta Bude Karwo menyampaikan Selamat Idul Fitri sekaligus memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pejabat, karyawan-karyawati di lingkungan Setdaprov. Jatim.
Seusai berhalal bihalal, Sekdaprov Jatim yang juga Plt. Gubernur Jatim itu melakukan sidak ke Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Jatim. Seluruh karyawan dan karyawati serta pejabat di biro tersebut hadir pada hari pertama setelah libur lebaran. (hms/r4)