D-ONENEWS.COM

Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Solideritas Untuk Rohingya

foto : Aksi Mahasiswa Lumajang untuk Rohingya

Lumajang,(DOC) – Puluhan Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jember Komisariat Lumajang, Jawa Timur,  melakukan aksi solidaritas atas penindasan yang menimpa Muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar. Aksi itu dilakukan dengan cara penggalangan dana untuk membantu muslim Rohingnya. Senin (11/09/2017).
Penggalangan dana itu dilakukan aktivis HMI ini berjalan kaki dari Sekretariat HMI Lumajang, Jl. Achmad Yani menuju bundaran tugu Adipura Kota Lumajang, Jl. PB Sudirman. sambil melakukan orasi. Selain itu, mereka juga melakukan treatikal terkait kekejaman militer Myanmar terhadap Muslim Rohingya.
“Ini bentuk kepedulian, kita tidak patut menutup mata, atas penderitaan sodara kita di Myanmar. Rohingnya juga manusia, sodara kita disana dibantai, ditindas hingga dibunuh bak babi, kami sangat tidak terima,” kata Rizal saat orasi.
Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian HMI terhadap Muslim Rohingya. Sehingga hasil penggalangan dana nanti akan disalurkan ke saudara Rohingya melalui nomer rekening peduli.
“Kita tidak terima atas perilaku Pemerintah Myanmar pada Muslim Rohingnya yang sangat  tidak berperi kemanusiaan itu, kami akan terus menuntut agar penindasan itu berakhir,” teriaknya.
Aksi simpatik yang juga disertai penggalangan dana ini mendapat apresiasi dari warga sekitar yang saat itu melintas ditempat berjalannya aksi. Yuni, mengatakan jika dirinya turut prihatin atas apa yang terjadi di Myanmar terhadap muslim Rohingnya. (mam/r7)

Loading...