Ratusan Offroader Jelajahi Wisata Lereng Semeru Diacara West Java Adventure Off Road

foto : Offroaders dilepas Bupati Lumajang

Lumajang,(DOC) – Kabupaten Lumajang menjadi tuan rumah Wisata Otomotif Jawa Timur 2017, East Java Advanture Offroad. Kegiatan yang diberi tema  “kita kembangkan pariwisata yang berwawasan lingkungan”. Offroader diajak berpetualang menjelajah alam wisata dilereng Gunung Semeru, tentunya dengan medan yang sangat menantang dan benar-benar menguji keberanian.

Jumat, (1/12/2017) pagi ratusan offroader di lepas Bupati Lumajang Drs. As’at, M.Ag di Pendopo Kabupaten Lumajang. Dan dihadirkan sajian kesenian tradisional “Tari Slimi” yang dimainkan oleh adik – adik Kec.Candipuro dibawah binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Lumajang juga sebagai sederetan acara tersebut.

Sebelum pemberangkatan, Bupati mengingatkan agar tetap berhati-hati melewati jalur yang sudah disiapkan panitia. Bupati juga berharap seluruh peserta dapat menikmati jalur yang extreme maupun yang fun.”Untuk itu diharapkan peserta untuk tetap berhati-hati,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Widarto menjelaskan, Lumajang dipilih sebagai lokasi kegiatan East Java Adventure Offroad 2017 bertujuan untuk melakukan penjelajahan wilayah Kabupaten Lumajang dan menggali potensi kepariwisataan yang nantinya akan dipublikasikan dan informasikan kepada masyarakat luas.

“Lumajang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur dari 10 kawasan yang diprioritaskan nasional dari sektor pariwisata. Sehingga melalaui even tersebut sekaligus untuk membantu promosi wisata di Lumajang,”pungkasnya.

Wisata Otomotif 2017 yang rencananya digelar selama 3 hari ini, diikuti oleh 150 peserta dengan 75 unit Mobil Jeepnya yang siap menjelajah wisata dilereng Semeru, adapun para peserta Ejaor 2017 datang dari daerah yang tersebar dikepulauan yang ada diseluruh Nusantara, semisal dari Makasar, Papua Nugini, Kalimantan, Bandung Jabar, Bali, dan Kab. Lumajang Jatim.

Masih menurut Winarto, tujuan dari Wisata Otomotif 2017, untuk mengenalkan Wisata yang ada di Jawa Timur, karena menurutnya, sesuai pesan dari Presiden RI, Ir. Jakowidodo yang mentargetkan dari 10.000 wisatawan yang berkunjung ke Indonesia minimal 1000 wisatawannya harus berkunjung ke Tengger, Semeru dan Bromo.

“Dengan adanya event ini diharapkan para peserta  dapat menginformasikan ke seluruh nusantara bahkan ketingkat internasional tentang potensi-potensi wisata yang ada di Kab. Lumajang ini”,Tegasnya.(mam/r7)