Ratusan Pemudik Nginap di Stasiun Surabaya Kota, Antre Tiket KA Dengan Helm dan Sandal Japit

foto : para pemudik rela antri tiket KA di stasiun Surabaya Kota

Surabaya,(DOC) – Demi mendapatkan tiket kereta api(KA) untuk angkutan mudik ke berbagai jurusan di Jawa Timur, ratusan calon penumpang rela menginap di Stasiun Surabaya Kota.

Mereka ngantri dengan cara unik, yakni menempatkan berjajar helm, botol minuman kemasan sampai sandal jepit yang ditulis angka antrean.

Cara seperti ini dianggap effektif agar nomer antrian tidak di serobot orang lain.

“Saya menginap sejak kemarin untuk mendapatkan kepastian tiket, karena jumlahnya di batasi,” ungkap Kaslan salah satu Pemudik ke Jombang Jawa Timur, Senin(11/6/2018) pagi.

Antrian tiket KA ini sudah berlangsung sejak Sabtu(9/6/2018) lalu, seperti yang disampaikan oleh Haniah calon penumpang KA lainnya.

“Saya dan suami ikut antre dengan memasang helm didepan stasiun Surabaya Kota. Sehari sebelumnya saya sudah antri tapi tak kebagian tiket karena terbatas, sehingga saya balik lagi dan menginap,” ungkap calon penumpang yang akan mudik ke Blitar.

foto : Helm dan barang milik para pemudik yang antri tiket KA di stasiun Surabaya Kota

Manager Humas KAI Daops VIII Surabaya, Gatut Sutiyatmoko menyayangkan antrian tiket KA yang dilakukan oleh para calon penumpang distasiun Surabaya Kota. Kejadian ini seharusnya tidak dilakukan karena penjualan tiket KA juga disediakan disejumlah Stasiun di wilayah Surabaya.

“Warga bisa membeli tiket di stasiun-stasiun yang ada di kota Surabaya, bukan hanya di stasiun Surabaya Kota, jadi gak usah antri,” pungkasnya.(hadi/r7)