Razia Parkir di Dharmawangsa, Petugas Gabungan Gembok Sejumlah Ban Mobil

foto ; Petugas Dishub gembok ban mobil yang parkir sembarangan di jalan Dharmawangsa

Surabaya,(DOC) – Tindakan tegas terhadap kendaraan yang diparkir sembaranagn terus dilakukan oleh petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polrestabes kota Surabaya.

Senin(25/9/2017) pagi, petugas gabungan tersebut, menggelar kembali razia parkir liar disejumlah jalan-jalan protokol. Hasilnya, sejumlah mobil yang diparkir sembarangan terpaksa di gembok rodanya, bahkan di gembosi ban-nya karena melanggar rambu larangan parkir.

Tri Wahyu Bowo, Kasie Penertiban Dishub kota Surabaya menyatakan, kendaraan yang banyak ditemukan melanggar yaitu di sepanjang Jl. Raya Dharmawangsa. Kita gembok dan bahkan digembosi ban mobilnya, agar masyarakat bisa sadar dan berlaku tertib.

Sangsi lainnya, lanjut Tri Wahyu, pihak kepolisian juga menilang pemilik kendaraan yang parkir melanggar.

Foto ; Trio Wahyu Bowo Kasi Penertiban Dishub Surabaya

“Kita memang sering me-razia jalan Dharmawangsa, karena banyak yang melanggar. Sebelum kita beri sangsi tegas, kita peringatkan terlebih dahulu para pemilik kendaraan agar memindahkan mobil. Sekarang yang kita sangsi adalah kendaraan yang tak di ketahui siapa pemiliknya,” ungkap Tri Wahyu.

Penertiban parkir liar ini, tak menjadi problem bagi pemilik kendaraan yang terkena teguran petugas karena telah parkir di kawasan larangan parkir.

Sosialisasi berupa razia parkir liar ini, harus terus digalakkan agar masyarakat semakin tahu dan taat berlalu lintas.

“Tadi saya mau parkir didalam area parkir rumah sakit, namun sudah penuh. Lalu saya parkir diluar rumah sakit. Eh ternyata melanggar. Saya tidak tahu kalau disini adalah jalur dilarang parkir,” papar Jonny Apris, pemilik kendaraan yang terkena teguran petugas razia parkir liar.(hd/r7)