Real Madrid Juara Liga Champions, Tumbangkan Juventus 1-4

Cardiff,(DOC) – Dalam puncak pertandingan final Liga Champions 2016/2017 di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) pagi dini hari, Real Madrid kembali mengukir sejarah dengan meraih piala kemenangan ‘La Duodecima’. Pemegang rekor 11 gelar ini, membabat habis Juventus dengan skor 1-4.

Di menit ke 20 babak pertama pertandingan, wasit Felix Brych asal Jerman harus meniupkan peluit untuk gol pertama Madrid yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Namun dimenit 27, Juventus berhasil menyamakan skor 1-1, lewat overhead kick Mario Mandzukic.

Pada babak kedua di final Liga Champions, tim Italy ini, harus mengakui keperkasaan Madrid. Tiga gol sekaligus diciptakan oleh Madrid tanpa balasan dari Juventus hingga akhir pertandingan.

Gol tersebut diciptakan oleh Casemiro dimenit 61, Cristiano Ronaldo dimenit 64 dan pemain pengganti Marco Asensio di menit 90. Gol keempat ini tercipta, usai pemain pengganti Juventus Juan Cuadrado dikeluarkan oleh wasit karena mendapat dua kartu kuning.

Gareth Bale yang sebelumnya off sejak April lalu karena cedera, dalam laga ini sengaja diturunkan oleh pelatih Zinedine Zidane menggantikan Benzema, di15 menit sebelum babak kedua berakhir. Masuknya pemain Cardiff, Wales ini, menambah keterpurukan Juventus dalam mengejar ketertinggalannya.(r7)

 

Susunan Pemain :

  • Juventus (4-2-3-1): Buffon; Barzagli (Cuadrado 66 – kuning 72), Bonucci, Chiellini, Alex Sandro (kuning 70); Pjanic (kuning 66) (Marchisio 71), Khedira; Dani Alves, Dybala (kuning 12) (Lemina 78), Mandzukic; Higuain.
  • Madrid (4-3-1-2): Navas; Carvajal (kuning 42), Varane, Ramos (kuning 31), Marcelo; Kroos (kuning 53) (Morata 89), Casemiro, Modric; Isco; Benzema (Bale 77), Ronaldo.