Rekening PDAM Bisa Bayar Lewat Online

Tidak ada komentar 100 views

Surabaya,(DOC) – PDAM Surya Sembada Kota Surabaya berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Yang terbaru, perusahaan plat merah milik Pemkot Surabaya ini mengedepankan pelayanan cepat, tepat dan memuaskan sesuai dengan penerapan ISO 9001:2008.
Layanan itu berupa penggunaan metode pembayaran rekening air PDAM secara online realtime. Hal ini untuk mendukung jumlah pelanggan yang mencapai 500.049 sambungan rumah (SR) dengan cakupan layanan sebesar 88,94 persen sesuai data per Agustus 2013. Hal ini menurut Dirut PDAM Surabaya Ashari Mardiono, karena pihaknya selalu memberikan kepuasan pada pelanggan dan peningkatan layanan.
“Pembayaran itu bisa menggunakan e-channel perbankan seperti ATM, SMS Banking, Internet Banking, Phone Banking, Mobile Banking dan Teller. Hal itu bisa dilakukan di Bank Mandiri, BRI, BNI, Bank Jatim, BRI Syariah, Bank CIMB Niaga, Bank Muamalat, BTPN dan Bank Mega. Selain itu bisa juga melalui Payment Point Online Bank (PPOB) di Surabaya atau di Indonesia. Di Surabaya ada 2.151 PPOB,” ujar Ashari.
Yang tak kalah menarik, PDAM juga menggunakan jasa Indomaret di seluruh Indonesia dan loket di kantor PDAM JL Prof Dr Moestopo Surabaya. Namun untuk menggunakan jasa e-channel yang mulai diberlakukan 1 Nopember 2013, akan dikenai biaya adminitrasi sebesar Rp2.500. Sementara yang bayar langsung ke loket di kantor PDAM, tak dikenai biaya administrasi.(co/r4/r7)