D-ONENEWS.COM

Rekom PDIP Akan Dibacakan Oleh Sekjen DPP PDIP

Surabaya,(DOC) – Menjelang turunnya rekomendasi pasangan Tri Rismaharini – Whisnu Sakti Buana, untuk diusung sebagai pasangan dalam Pilwali Surabaya oleh PDIP, konsolodasi internal partai kian menguat.

Dijadwalkan, rekomendasi tersebut akan disampaikan langsung oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristyanto. Itu dilangsungkan dalam agenda Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus).

“Menjelang turunnya rekom, kondisi internal dan eksternal sudah siap menghadapi Pilwali Surabaya,” kata Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDIP Surabaya saat ditemui sore tadi (26/6/2015), dalam dialog sekaligus berbuka puasa bersama warga Pagesangan Surabaya.

Terkait kesolidan internal diminta Whisnu untuk segera mempersiapkan Rakercabsus.”Insyallah nanti Pak Sekjen yang memimpin,” ujar Whisnu Sakti.

Sementara, adanya koalisi enam parpol yang siap mendeklarasikan Koalisi Surabaya Baru (KSB), Senin depan, direspon positif oleh politisi yang akrab disapa WS ini.”Kita menyambut baik upaya itu,” ujarnya.

PDIP Surabaya, dikatakan WS tidak merasa tersaingi dengan adanya KSB. Justru dinilai dia, upaya kesolidan partai lain merupakan alternatif yang harus dihormati.”Seperti wacana aklamasi maupun pilwali secara Mufakat, itu juga pilihan. Intinya kami menghormati hal itu,” ujar WS sekaligus Wakil Walikota Surabaya ini.(r7)

Loading...