Republik Kroasia Siap Bantu Kembangkan Perekonomian Indonesia Berbasis Siber, Diawali Dari Surabaya

He Drazen Margeta Duta Besar Kroasia untuk Indonesia saat di runag sidang Paripurna bersama Ketua DPRD, Armudji dan Wali kota Tri Rismaharini

Surabaya,(DOC) – Delegasi asal Republik Kroasia yang dipimpin langsung oleh He Drazen Margeta Duta Besar (Dubes) Kroasia untuk Indonesia tiba di gedung DPRD Surabaya Jl Yos Sudarso, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu(11/10/2017).

Didampingi beberapa utusan dan pendamping asal Indonesia, He Drazen Margeta disambut oleh Armuji ketua DPRD Surabaya dengan pemberian kalung bunga sebagai ucapan selamat datang.

Kedatangan tamu istimewa asal luar negeri ini ternyata memang merupakan yang kali pertama kelembagaan DPRD Surabaya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangannya, dan ini memang yang pertama kali kami mendapatkan tamu dari luar negeri dengan penyambutan resmi,” ucap Armuji kepada para tamu saat berada di ruang kerjanya. Rabu (11/10/2017)

Sebaliknya, He Drazen Margeta Duta Besar Kroasia juga menyambut baik pernyataan dari ketua DPRD Surabaya yang telah menerima dengan berbagai ceremonial.

“Baru satu bulan lalu anggota DPRD Surabaya datang di Kroasia, dan kami sekarang datang cepat kesini saat ini dengan harapan bisa menjalin hubungan bilateral di masa mendatang,” tuturnya.

Dubes Kroasia dan rombongan foto bersama anggota Dewan dan Rektor Narotama

Tidak hanya itu, He Drazen Margeta juga merasa kagum dengan kondisi Kota Surabaya sejak berada di Bandara Juanda, karena menurutnya lebik baik dibandingkan Ibu Kota Jakarta.

Salah satu harapannya berada di Surabaya- Indonesia, Duta Besar Kroasia ini berkeinginan untuk turut serta berperan dalam pembangunan ekonomi berbasis siber untuk Indonesia, yang dimulai dari Kota Surabaya.

“Khususnya untuk proteksi keamanan jaringan siber, karena dengan demikian bisa melindungi jaringan siber Indonesia dari ulah orang-orang yang tidak baik,” pungkasnya, yang seraya disambut hangat oleh Ketua DPRD Surabaya.

Menurutnya, secara SDM Indonesia sangat memungkinkan menerima transformasi teknologi tentang siber, karena faktanya salah satu Mahasiswa asal Universitas Narotama bisa menjadi siswa terbaik di Kroasia.

Untuk semakin merekatkan hubungan bilateral, dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 21/10/2017, delegasi lain asal Kroasia juga bakal datang ke Indonesia.

Sinergi yang baik antara lembaga legeslatif dan eksekutif Kota Surabaya sangat tampak pada acara penyambutan ini, karena Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara langsung terlibat di acara penyambutannya.

Usai ceremonial penyambutan, Dubes Kroasia beserta rombongan diajak City Tour ke beberapa destinasi unggulan Kota Surabaya.(adv)