D-ONENEWS.COM

Ribuan Massa FPI Datangi Mabes Polri, Kecam Aksi Massa GMBI

Jakarta,(DOC) – Kurang lebih 5000 massa Front Pembela Islam (FPI) dari berbagai daerah di pulau jawa, Sulawesi dan Sumatera, kembali menggelar aksi simpatik, Senin(16/1/2017) pagi.
Kali ini mereka menggelar aksi di Mabes Polri untuk menuntut penegakkan keadilan massa Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) untuk di proses secara hukum, pasca insiden pengeroyokan salah seorang habib FPI di rumah makan Ampera, Kamis (12/1/2017) lalu.
Dalam kesempatan itu, nampak Habib Riziq Shihab memimpin aksi bersama para habib lainya dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin.
sekitar pukul 06.00 Wib, Senin (16/1/2017) pagi tadi, ribuan massa ini telah berkumpul membanjiri masjid AL Azhar Kebayoran Baru. sebelum melakukan longmarch ke Mabes Polri, massa sempat melakukan sholat sunnah terlebih dahulu.
Saat longmarch, ribuan massa ini, tetap menyampaikan pesan moral dengan tidak menginjak taman dan memungut sampah sepanjang perjalanan. Mereka juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan dari Sabang dari Merauke.
Nampak para ibu-ibu yayasan Ar Rahman, condet Jakarta Selatan sibuk menyiapkan dapur umum untuk kaum khilafah yang tengah melakukan aksi unjuk rasa.
“Kami selalu hadir di setiap aksi mulai aksi 411, 212 dan aksi sekarang,”  ungkap Wija Ernawati salah satu jemaah yayasan ar rahman.
sementara itu, dalam keterangan persnya, FPI mengecam pihak kepolisian untuk memproses massa GMBI secara hukum, jika ingin aksi balas dendam berhenti.
Sekitar 2000 personil kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalan aksi demo para anggota FPI.(mi/r7)

Loading...