D-ONENEWS.COM

Rini Soemarno Tunjuk Budi Gunadi Sadikin Sebagai Dirut Inalum

Pergantian Dirut PT Inalum.

Jakarta, (DOC) – Menteri Badan usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno melakukan pergantian Direktur Utama (Dirut) PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum. Posisi Winardi digantikan dengan orang baru.
“Iya benar ada pergantian, 09.30 WIB ini mau penyerahan SK (Surat Keputusan),” kata Sekretaris Perusahaan Inalum, Ricky Gunawan, Kamis (14/9/2017).
SK diberikan kepada Budi Gunadi Sadikin. Budi menggantikan Winardi Sunoto yang menduduki kursi Direktur Utama Inalum sejak 2014 silam.
Pergantian Direktur Utama Inalum dilakukan pagi ini di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Budi sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Menteri BUMN Rini Soemarno dan sebelumnya juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
“Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin,” kata Ricky.
Budi sebelumnya digadang-gadang akan menjadi pimpinan holding BUMN tambang yang pada hari ini terbukti dengan menjadi Direktur Utama Inalum.
Selain menjadi pimpinan holding BUMN tambang nantinya, Budi juga memiliki pekerjaan rumah untuk mencaplok saham PT Freeport Indonesia hingga 51%.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga