Risma: Gus Ipul – Puti Menang, Jalan Rusak Diperbaiki

Surabaya,(DOC) – Ribuan muslimat Kota Surabaya Barat deklarasi untuk memenangkan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Deklarasi dilakukan di wilayah Pakal, kawasan Gelora Bung Tomo, Jumat (22/6/2018) malam. Acara itu dihadiri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Walikota Whisnu Sakti Buana.

Deklarasi perempuan Muslimat itu dilandasi oleh komitmen Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno untuk menggratiskan SMA/SMK Negeri, termasuk siswa-siswa miskin di sekolah swasta dan madrasah.

Walikota Tri Rismaharini menyatakan, bahwa dirinya prihatin dengan kondisi saat ini karena penerapan kebijakan pendidikan berbayar, sejak pengelolaan SMA/SMK diambil-alih Pemprov Jawa Timur, dari kabupaten/kota.

“Sekarang ini berdasarkan laporan yang masuk sudah ada 250 anak putus sekolah. Ini baru di sebagian wilayah,” kata Risma di acara deklarasi itu.

Risma menegaskan, tak ada daerah maupun negara yang maju tanpa kemajuan di bidang pendidikan.
“Untuk itu, kita harus pastikan semua anak cucu kita bisa sekolah,” katanya

Selain pendidikan gratis, kata Risma, jika Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno menang di Pilkada Jawa Timur, akan ada sharing pembiayaan pembangunan infrastruktur dengan pemerintah provinsi. “Saya minta jalan Benowo hingga perbatasan Gresik nanti, sebagian pembangunan oleh Pemprov Jawa Timur,” katanya.

Risma menyerukan, warga surabaya barat untuk mendukung pasangan cicit pendiri NU dan cucu Proklamator Republik Indonesia, karena selain pasangan ini mau mendengarkan suara rakyat, juga rendah hati dan merakyat.

“Kita mau pemimpin yang melayani rakyat, mau mendengar dan amanah. Dan, itu ada di Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Risma mendapat tepukan tangan meriah.

Syaifuddin Zuhri, anggota DPRD Kota Surabaya, yang menggelar acara itu, sangat yakin Gus Ipul-Puti akan menang tebal di Surabaya Barat.

“Dukungan terus mengalir, sampai hari ini. Warga di sini kepincut program pendidikan gratis dan perbaikan infrastruktur jalan yang disampaikan Bu Risma tadi. Pokoknya nomor 2,” kata Syaifuddin Zuhri.

Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana juga menambahkan, seluruh elemen arek Suroboyo bergerak untuk memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. “Pilih nomor 2, di kanan. Insya Allah, baik dan amanah,” kata Whisnu.(D02)