D-ONENEWS.COM

Risma Kandidat Calon Gubernur Jatim

risma_wisnuJakarta,(DOC) – Mencuatnya nama Tri Rismaharini Calon Walikota Surabaya terpilih dalam bursa kandidat calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017, nampaknya hanya isapan jempol belaka.
Risma sapaan akrabnya, memang tengah di kader untuk maju dalam bursa pemilihan Gubernur Jawa Timur, berdampingan dengan Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, pada 2018 mendatang.
Keputusan ini tersirat dalam Rapat Kerja Nasional DPP PDIP yang berlangsung di Jakarta, Minggu(10/01/2016) lalu. Hal ini juga disampaikan oleh Walikota Perempuan pertama memimpin kota Surabaya saat menjadi pembicara di ruang Komisi IV DPR RI, membahas soal Kepala Daerah.
“Beliau menyampaikan pengalamannya sebagai Walikota di Surabaya, mulai dari sistem birokrasi, persoalan social hingga penataan taman, karena memang dinilai sebagai salah satu kepala daerah besutan PDIP yang dinilai sangat berhasil membawa nama Surabaya ke pentas nasional dan internasional,” terang Didik Prasetyono Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya saat mendampingi Risma, Senin(11/1/2016) kemarin.
Juru bicara DPC PDIP Surabaya ini juga menyampaikan pernyataan Risma yang tidak berambisi untuk menjadi seorang Gubernur. “Bu Risma tidak pernah punya keinginan untuk menjadi seorang Gubernur, karena masih ingin konsentrasi dengan rakyat Surabaya. Itu yang tadi disampaikan,” tambahnya.
Sementara mengenai, keinginan partai berlambang kepala banteng moncong putih ini, untuk merebut kursi Gubernur Jawa Timur dengan mencalonkan Tri Risma bersama Azwar Anas, indikasinya memang cukup kuat.
Tengara ini terlihat saat Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri mengundang Calon Walikota Surabaya terpilih untuk dipertemukan dengan Azwar Anas Bupati Banyuwangi.
Mantan Anggota KPU Jatim ini menyebutkan, dalam undangan itu, hadir juga para menteri yang kini tengah menjabat.
“Di ruang makan itu memang ada sejumlah menteri dan pengurus DPP. Bu Risma duduk di sebelah Ibu Mega. Sebelahnya Bupati Banyuwangi,” jelas Didik.
Terpisah,Sejumlah anggota Komisi C DPRD Jatim yang dekat dengan Megawati Soekarno Putri, membenarkan, bila Risma akan dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Timur berdampingan dengan Abdullah Azwar Anas.(r7)

Loading...