Risma Pensiun, Rekom Cawali PDIP Keluar

Tidak ada komentar 222 views

Surabaya,(DOC)  – Tri rismaharini dan Whisnu Sakti Buana secara resmi dicalonkan PDIP sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Surabaya 2015. Rekomendasi DPP PDIP dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di gedung Wanita,  disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto. Pasca ditetapkan sebagai calon walikota, Risma yang saat ini masih menjabat Walikota Surabaya mengenakan jaket PDIP, ini menunjukkan mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota ini telah menjadi kader partai berlambang kepala Banteng. Usai deklarasi, Tri Rismaharini, Rabu (8/7/2015) mengaku, pencalonan dirinya merupakan amanah. Ia mengaku berat mengemban tugas sebagai Walikota. Pasalnya, ia dituntut untuk bisa mensejahterakan sekitar 3,2 juta jiwa penduduk Surabaya.

“Ini adalah amanah. Ini sungguh berat. Jika saya terpilih lagi saya menanggung beban 3,2 juta jiwa,” tuturnya.

Misi dan visi untuk mensejahterakan warga Surabaya dilatari masuknya era MEA (Masyaraat Ekonomi ASEAN akhir 2015. Ia mengaku, banyak investor menanamkan investasinya di Surabaya, terakhir dirinya menerima kunjungan dari delegasi Swiss.

“Jangan sampai kita banyak kedatangan investor, tapi warga kita malah jadi penonton di wialayahnya,” tegasnya.

Untuk itu, ia menerangkan, turun langsung ke masyaraat seringkali ia lakukan, semata-mata untuk memotivasi masyarakat, agar mereka bisa bersaing dengan warga negara lain.

Di sisi lain, Risma mengungkapkan,sebelum dicalonkan dirinya telah pension dari status PNS Pemkot Surabaya. Ia memperkirakan pensiun dioni dirinya sudha sekitar 1 bulan lebih.

“Saya rasa itu yang terbaik. Saya ingin jadi swasta.,” katanya.

Walikota perempuan pertama di Surabaya ini mengatakan, meski sudah pensiun, dirinya tetap mengajar almamaternya, Institut Tehnologi Sepuluh Nopember Surabaya dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

“di ITS saya tetap mengajar sebagai dosen tamu,” ungkap penyandang gelar Doktor honoris causa ITS Surabaya. (k4/r7)