Risma Tak Direkom Maju Cawagub, Gabungan Warga Surabaya Gelar Syukuran

Foto : Aksi syukuran warga serahkan tumpeng ke Kabag Humas kota Surabaya.

Surabaya,(DOC) – Sejumlah warga Surabaya menggelar syukuran disekitar Balai kota Surabaya, karena batalnya nama Wali kota Tri Rismaharini di rekomendasi maju sebagai calon wakil Gubernur Jatim, Rabu(10/1/2018).

Seperti pemberitaan sebelumnya, dalam surat keputusan DPP PDI Perjuangan yang telah beredar diberbagai sosial media, bahwa pengganti Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi yang mundur sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) Jatim adalah Puti Guntur Soekarno.

Perempuan cantik yang masih keponakan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri diberi amanah untuk mendampingi Syaifullah Yusuf sebagai pasangan Cagub-Cawagub Jatim.

Aksi simpati gabungan warga dari berbagai elemen perwakilan kader lingkungan, perempuan NU, Putra Pemuda Surabaya (Pusura) dan Forum Relawan Saya Surabaya, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pencopotan karangan bunga serta spanduk penolakan Tri Rismaharini sebagai Cawagub Jatim.

“Ini ucapan rasa syukur kami sebagai warga Surabaya karena Wali kota Tri Rismaharini melanjutkan tugas sampai selesai,” ungkap Imam Budi Utomo Koordiantor aksi.

Awalnya, lanjut Imam, aksi sejumlah perwakilan elemen masyarakat ini, menuntut penolakan Risma untuk diusung sebagai Cawagub Jatim. Namun setelah mendapat kabar bahwa buka Risma yang ditunjuk oleh PDIP, aksi penolakan tersebut berubah menjadi aksi syukuran.

“Awalnya kita akan aksi tolak ke KPU Jatim. Tapi karena Bu Risma ndak jadi ditunjuk, makan aksi kita rubah menjadi syukuran dengan menyerahkan tumpeng,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser mewakili Tri Rismaharini sempat menemui aksi gabungan warga Surabaya tersebut dan menerima potongan tumpeng berisi nasi kuning yang diserahkan secara simbolis.

Wali kota Surabaya tak bisa menemui aksi warga, lantaran harus menghadiri agenda Pemerintah Kota Surabaya.

“Mohon maaf, ibu sedang ada agenda dinas jadi saya yang mewakili. Dan kami berharap semoga Kota Surabaya makin maju dan nyaman,” ucap Fikser dihadapan warga.(r7)