Rizieq Akhirnya Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Jakarta,(DOC) – Ketua Front Pembela Islam(FPI) Habib Rizieq Shihab hadir di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 11.00 Wib, dengan menggunakan mobil putih, nopol B1 FPI.
Rizieq yang akan diperiksa terkait pernyataannya soal dugaan adanya logo “palu arit” di cetakan uang baru, tiba di Mapolda Metro Jaya ditemani Juru Bica FPI Munarman.

Dalam kesempatan tersebut, Rizieq mengaku belum mengetahui dasar pemanggilan tim penyidik Polda Metro Jaya terhadap dirinya tentang pernyataannya soal penyebaran kebencian yang telah dilakukannya.

“Saya belum tahu apa yang akan di klarifikasi ke saya. Tapi yang jelas sebelumnya saya pernah menyampaikan ke pihak DPR,” ungkap Rizieq kepada sejumlah media, saat akan diperiksa, Senin(23/1/2017).

Sebelumnya, pemeriksaan pimpinan FPI oleh Polda Metro Jaya ini menanggapi laporan dari LSM Solidaritas Merah Putih (Solmet), pada 10 Januari lalu.
Dalam laporannya, LSM Solmet meminta Rizieq diadili dengan pasal 28 ayat 2 Juncto, pasal (2) nomer 19 tahun 2016 tentang perubahan Undang – Undang (UU) nomer 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).
Tim penyidik Polda Metro Jaya juga telah mengklarifikasi sejumlah pimpinan Bank Indonesia(BI) beberapa hari lalu, terkait tuduhan Rizieq Shihab.(mi/r7)