Ronaldo Pemain Terbaik FIFA Ballon d’Or

Tidak ada komentar 126 views

Zurich, (DOC) – Cristiano Ronaldo akhirnya mendapat julukan sebagai pemain terbaik dunia 2013. Prestasi itu didapatnya dari ajang FIFA Ballon d’Or 2013.
Ronaldo mungkin merasa keadilan dan keberuntungan tak pernah lagi berpihak padanya saat empat tahun belakangan ia melihat Lionel Messi menjadi pemenang Ballon d’Or terus menerus. Apalagi di empat kesempatan tersebut tak jarang Ronaldo menjadi yang kedua.
Lantas, setelah akhirnya dinyatakan sebagai pemenang Ballon d’Or 2013, apakah Ronaldo merasa keadilan telah ditegakkan?
“Ini adalah momen yang spesial. Saya ingin berterima kasih pada rekan saya di Madrid dan tim nasional, karena tanpa mereka saya tidak akan bisa mendapatkan ini,” tutur Ronaldo.
“Saya tidak tahu apakah ini berarti keadilan telah ditegakkan atau tidak. Baik saya atau Ribery sama-sama memiliki kesempatan untuk memenangkan ini,” pungkas sang pemain.
Franck Ribery sendiri akhirnya harus gigit jari karena kerja kerasnya membantu Bayern Munich meraih treble winner di musim sebelumnya ternyata tak cukup bagus untuk membuatnya dinobatkan jadi terbaik dunia.
Lionel Messi rupanya sudah menerima dengan lapang dada kemenangan Cristiano Ronaldo di Ballon d’Or 2013. Pemain asal Argentina itu sebelumnya selalu menjadi pemenang Ballon d’Or di empat edisi sebelumnya, namun tahun ini ia harus mengakui kehebatan CR7.
Lantas apakah kekalahan ini ada hubungannya dengan cedera yang ia derita beberapa waktu yang lalu?
“Saya tidak tahu apakah bila saya tak cedera maka hasil penilaiannya akan berubah,” tuturnya.
“Memang benar bahwa saya tidak bermain di semifinal Liga Champions dan tahun ini saya mengalami cedera di awal musim. Namun saya rasa itu sama sekali tidak ada hubungannya. Cristiano memang layak memenangkannya,” pungkas Messi.
Messi kemudian kembali cedera di bulan November lalu. Sang pemain langsung bergegas menuju ke Argentina tak lama kemudian untuk memulihkan diri dan baru kembali bermain di awal tahun 2014.
Pelatih tim nasional Portugal, Paulo Bento, bukan hanya mendukung Cristiano Ronaldo untuk menjadi yang nomor satu di Ballon d’Or 2013, namun juga tidak mengikutsertakan nama Lionel Messi dan Franck Ribery di dalam pilihannya.
Namun yang menarik, tahun ini ada banyak pelatih di seluruh dunia yang memang lebih mengunggulkan Ronaldo dibanding dua kandidat tiga besar lainnya dalam pilihan mereka. Secara total, ada 43 pelatih yang memilih Ronaldo dan 39 lainnya memilih Lionel Messi dan Franck Ribery.
Contohnya, pelatih Brasil – Luiz Felipe Scolari menetapkan pilihan pada Ronaldo, Messi dan Zlatan Ibrahimovic. Sementara Roy Hodgson mendukung Ronaldo, Ibra dan Robin Van Persie.
Namun ada juga pelatih yang sama sekali tak memasukkan nama tiga finalis dalam pilihannya. Marc Wilmots, pelatih tim nasional Belgia memilih mengedepankan Ibrahimovic, Robert Lewandowski, dan Eden Hazard.
Tak jarang pula pelatih yang menggunakan hak suaranya untuk mendukung pemain dari negara mereka sendiri menjadi nomor satu. Contohnya, Chris Coleman memilih Gareth Bale dan Cesare Prandelli yang memilih Andrea Pirlo. (bln/r4)