Rooney Jadi Incaran Klub Liga Inggris

Tidak ada komentar 168 views

London, (DOC) – Tarik ulur masa depan Wayne Rooney di Manchester United masih terus berlanjut. Yang terbaru adalah kabar upaya Chelsea untuk merayu sang striker dengan tawaran gaji senilai 240 ribu Pounds per pekan. Masih mengambangnya saga transfer Rooney telah memancing puluhan komentar dari banyak tokoh sepakbola di Inggris. Yang terbaru adalah Michael Owen, eks striker MU dan juga Timnas Inggris yang telah pensiun.
“Saya tidak berpikir bahwa Rooney akan pindah, anda tidak akan menemukan klub yang lebih besar dari Manchester United,” Owen bicara kepada Talksport. “Mungkin permasalahannya ada di dalam klub. Apakah Rooney merasa dibutuhkan? Merasa dicintai? Merasa Dihargai?”
“Rooney ingin menjadi pemain penting, pencetak gol utama dalam tim. Saya pikir itulah yang menjadi pokok permasalahan.”
Owen mengungkapkan bahwa keberadaan Robin van Persie yang direkrut dari Arsenal awal musim lalu menjadi salah satu faktor penyebab kegelisahan Rooney di MU.
“Salah satu pemicu hal tersebut adalah datangnya Robin van Persie ke dalam tim dan langsung menjadi striker utama.
“Ketika anda bermain sebagai seorang striker utama maka anda akan terbiasa dengan tekanan. Ketika ada orang lain yang mengambilnya dari anda, maka anda akan merasakan sedikit kehilangan kepercayaan diri.”
Lebih lanjut, pemain yang pensiun musim lalu usai memperkuat Stoke City tersebut mengungkapkan pendapatnya tentang solusi apa yang dibutuhkan oleh Manchester United untuk mempertahankan Rooney.
“Yang Rooney butuhkan hanyalah kembali mencetak gol secara rutin. Jika itu terjadi, maka saya rasa dia akan senang untuk bertahan.” (bln/r4)