D-ONENEWS.COM

Ruang IGD RSUD Soewandhi Tak Nyaman Waktu Malam, Ketua Komisi D Blusukan Sendiri

Foto ; Agustin Poliana saat memantau ruang IGD Dr. Soewandhi

Surabaya,(DOC) – Ketua Komisi D DPRD kota Surabaya, Agustin Poliana tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di RSUD Dr. Soewandi, Tambahrejo Surabaya, Selasa(5/9/2017) malam, pukul 21.34 WIB.
Tanpa anggota, Ketua Komisi D ini, blusukan ke setiap ruangan pasien rumah sakit milik Pemkot Surabaya tersebut.
Dalam kesempatan itu, Agustin mengaku kaget dengan kondisi petugas medis ruang IGD RSUD Dr. Soewandhi yang nampak super sibuk melayani pasien.
“Saya melihat tidak ada perimbangan antara jumlah pasien yang datang dengan petugas medis yang piket di malam hari. Mereka sangat kewalahan,” papar Agustin disela Sidaknya.
Selain jumlah pasien yang melebihi kapasitas, suasana RSUD Dr. Soewandhi di malam hari juga bertambah kurang nyaman, akibat banyaknya orang yang lalu lalang untuk besuk pasien.
Menurut politisi asal PDIP ini, penerapan aturan ‘jam besuk’ di RSUD Dr. Soewandhi ini cukup parah karena pem-besuk sulit tertib mengikuti aturan. Bahkan petugas keamanan rumah sakit tipe C plus ini, juga nampak kerepotan menghalau para pem-besuk dan pengantar pasien.
Foto petugas medis ruang IGD RSUD Dr. Soewandhi sibuk mendata pasien baru

“Sepertinya dibutuhkan ketegasan bersama terkait aturan besuk dan jumlah pengantar yang diperbolehkan masuk, karena akan semakin membuat suasana ruang IGD semakin kurang layak dan nyaman bagi pasien,” tegasnya.
Ia berencana akan memanggil Kepala RSUD Dr. Soewandhi untuk melakukan koordinasi terkait kurangnya tenaga medis dimalam hari, sekaligus aturan ‘jam besuk’ dan pengantar pasien.
“Makanya nanti kami akan evaluasi, jika memang jumlah dokter dan tenaga medisnya kurang, kita upayakan ditambah,” pungkasnya.(rob)
 

Loading...

baca juga