Rumah di Oro-Oro Ombo Ludes Terkabar, Diduga Lilin Penyebabnya

Lumajang,(DOC) – Diduga kuat akibat nyala lilin yang menyambar bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin, rumah milik ibu Senindi(50) warga Dusun Kebonan RT 02 RW 01, Desa Oro Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, ludes terbakar, Sabtu(7/4/2018) malam.

Akibat amukan si jago merah tersebut, korban mengalami kerugian sekitar ratusan juta. Beruntung tak korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun Faris (25) mengalami luka akibat terkena pecahan kaca dan dievakuasi ke Puskesmas Pronojiwo dan akan dirujuk ke RSUD Lumajang.

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD KabupatenLumajang, WawanHadi, SH mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB saat listrik padam. Karenanya, penghuni rumah menyalakan lilin yang ditaruhnya berdekatan dengan kios bensin.

Awal kejadian tersebut tengah terjadi pemadaman listrik di Desa Oro Oro Ombo,  pada saat itu korban bersama  menantunya lagi menakar bensin eceren, selanjutnya menantunya bernama faris menyalakan lilin dan dibawa dekat dengan tempat jurigen bensin sehingga api langsung menyambar dan dengan cepat api mrmbakar seluruh rumah beserta isinya.

Mengetahui hal tersebut, sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan kobaran api yang menyambar rumah milik korban dengan alat seadanya.

“Warga di bantu Koramil,  TRC BPBD Lumajang berhasil memadamkan api sekitar pukul 20.00 WIB,  dengan alat seadanya, ” Ujar Wawan Hadi. (mam/r7)