Rumah Mewah Jadi Incaran Maling

Tidak ada komentar 260 views

Surabaya, (DOC) – Pemilik rumah mewah di Surabaya nampaknya harus ekstra waspada. Pasalnya, setelah dua rumah mewah sempat diobok-obok maling, kini aksi itu kembali dilakukan kawanan perampok.

Aksi itu terjadi di rumah milik Hardiono di Jl Pucang Anom Timur Gg II/15, Minggu (11/11/2012). Kejadian itu menguras harta benda korban senilai Rp 42 juta yang terjadi sekitar pukul 23.00. Dijelaskan Kamsiadi, petugas jaga di Pucang Anom, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat.

Saat itu, rumah dalam keadaan kosong lantaran sang pemilik sedang bepergian. Kondisi rumah yang tak berpenghuni,  dimanfaatkan maling untuk menyantroni rumah berlantai dua tersebut.

“Yang punya rumah sedang menghadiri resepsi. Rumah dalam keadaan kosong, tapi pemiliknya tidak melaporkan kepada kami,” ujarnya, Senin (12/11/2012).

Walau sempat kelabakan karena kejadian tersebut terjadi saat dirinya sedang piket, Kamsiadi bisa bernapas lega. Pasalnya, CCTV salah seorang tetangga depan rumah korban mendapati maling yang beraksi terekam oleh kamera pengintainya.

“Pak Suryo kebetulan memasang CCTV. Kameranya bisa menangkap gambar sampai ke rumah depannya. Saat ini masih di simpan,” imbuhnya.

Dijelaskannya, pelaku terdiri dari tiga orang. Mereka mengendarai Honda Jazz warna putih dan berhenti di depan rumah korban. Namun, yang masuk ke rumah tanpa penghuni itu hanya satu orang, sisanya bertahan di dalam mobil.

“Pintu tidak dirusak, hanya gemboknya saja. Akibatnya perhiasan senilai Rp 12 juta dan uang tunai Rp 30 juta amblas digondol maling,” katanya.

Aksi kawanan maling ini merupakan kali ketiga selama sepekan. Sebelumnya di hari yang sama, rumah di kawasan elit Bumi Darmo Golf Blok K Nomor 18, juga disatroni. Kala itu mereka berhasil mengambil berbagai barang senilai Rp 20-40 juta dari kamar pemilik rumah, Sofyan (45). Sebelumnya, ruko di Jalan Bukit Darmo Golf juga kebobolan maling. Akibatnya, ruko mebel tersebut mengalami kerugian hingga Rp 100 juta. (k1/r4)