D-ONENEWS.COM

Rumah Terbakar Diduga Akibat Konsleting Listrik

Lumajang,(DOC) – Sebuah rumah milik Ghonim(55) di Suwandak Barat, RT 01 RW 02, kelurahan Jogotrunan, Lumajang, hangus  dilalap si jago merah, Sabtu (28/4/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kebakarann diduga akibat korsleting listrik dari dalam kamar rumahnya. Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam musibah tersebut.

Hanya saja, korban menderita kerugian puluhan juta rupiah karena barang-barang di dalam rumah hangus terbakar.

Kobaran api bisa dipadamkan satu jam kemudian, setelahnya warga sekitar dan tiga unit mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air ke lokasi kebakaran.

“Pada saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Korban saat itu sedang bekerja. Saya sendiri yang mengetahui kebakaran tersebut karena pada saat itu berada di dapur untuk memasak,” kata Sa’adah warga setempat.

Menurutnya dia, kebakaran tersebut diketahui langsung oleh dirinya ketika memasak di dalam dapur. karena merasa bau, dirinya melihat api sudah membakar dari dalam rumah.(Mam)

“Saya lihat kobaran api sudah membakar, langsung minta pertolongan warga setempat. Alhamdullah, tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam musibah ini. Saya belum tahu berapa kerugiannya,” kata Sa’adah.

Sementara itu ketika ditemui dilokasi Kepala Satpol PP Lumajang, Basuni mengatakan, belum mengetahui pasti akibat kebakaran tersebut.

“Kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” Ujarnya.(mam/r7)

 

Loading...